WARTA | TEKNO

Telecreative Bantu Startupn Pemula dan Para Founder Berlatar Belakang Non-IT

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com- Perkembangan bisnis startup di Indonesia semakin berkembang ,seiring dengan program pemerintah yang mencanangkan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Namun masih banyak kendala dan tantangan dalam membangun usaha bisnis startup.

Anak muda sekarang banyak yang memiliki ide brilian,namun tidak cukup sampai disitu banyak dari pelaku bisnis startup digital yang tumbang sebelum mencapai keberhasilan hal ini, lantaran masih bingung apa yang harus dilakukan.

“Ada banyak faktor yang membuat tidak berhasil seperti dari infrastruktur, marketing strategi dan Sumber Daya Manusia (SDM),kata Reinaldy Agung Pramudya, Chief Marketing Officer Telecreative.

“Kendala yang dihadapinya adalah ketika membuat startup mereka kesusahan untuk mendapatkan ahli teknologinya, karena beberapa orang teknologi sudah bekerja di perusahaan-perusahaan besar,” tuturnya saat wawancara di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Melihat permasalahan itulah membuat Rey bersama timnya mendirikan Telecreative, sebuah bisnis yang bertujuan untuk membantu para calon pengusaha rintisan membangun bisnisnya.

“Telecreative hadir sebagai solusi bagi siapapun yang punya ide untuk membangun startup kita bangunkan sistemnya website dan mobile apps-nya dalam satu bulan selesai,” ucap Rey.


Perusahaan yang mulai berdiri sejak Agustus 2017 itu juga memberi kemudahan dalam pembayaran, pihaknya tidak mewajibkan customer melunasi langsung tetapi bisa dengan membayar 30 persen sebagai down payment dan 70 persen sisanya dapat dilunasi dengan dicicil selama 6 bulan.

“Kami memiliki Standard Operational Prosedure (SOP) setelah satu bulan selesai kita kasih kodenya semua ke customer, nanti tinggal mereka jalankan. Kalau belum bisa menjalankannya nanti bisa maintenance ke kami,” kata Rey lagi.

Telecreative membantu membangun Startupn dan para founder yg berlatar belakang Non-IT untuk membangun Website/Mobile Apps bagi Startup juga memberikan kemudahan pembayaran.

Produk yang ditawarkan Telecreative ada beragam, diantaranya yaitu website developer, mobile apps dan multimedia. Dalam multimedia mencakup desain animasi, desain grafis, brand awareness solution dan ada juga rebranding logo.

Telecreative adalah Startup yang bergerak di bidang One Stop Digital Solution dan juga Chief of Technology (CTO) as a Service yang pertama di Indonesia. Dengan konsep CTO as a Service, Telecreative membantu siapa saja yang ingin membangun Startup tanpa perlu bingung mencari teknisi IT. Dengan waktu yang singkat dan biaya yang terjangkau, Telecreative mampu menciptakan sistem yg powerful bagi Startup.

Layanan yang diberikan Telecreative mencakup pembuatan Website, Mobile Apps dan Multimedia (graphic design, animation, motion graphic, dan sebagainya).

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending