WARTA | EKONOMI

Pengundian “Pertamina Fuel Lucky Swipe” Periode Kedua Diikuti Lebih dari 100 ribu Pelanggan,

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta
PT Pertamina (Persero) pada Kamis ,(7/12) 2017 kemarin kembali mengumumkan para pemenang program "Pertamina Fuel Lucky Swipe", periode kedua untuk transaksi pembelian BBM dari 1 Juli s/d 30 November 2017.
Sebagaimana pengundian sebelumnya, para pemenang undian periode kedua juga ditentukan melalui pengundian nomor undian dari pelanggan-pelanggan yang telah melakukan transaksi pada periode kedua di SPBU menggunakan kartu debit dan kartu kredit yang diterbitkan oleh tiga bank BUMN: Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

Penarikan undian disaksikan oleh pejabat BI, perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Dinas Sosial, Pemprov DKI, Notaris, dan Deny Djukardi W  (Commercial Retail Fuel Manager PT Pertamina Persero), secara langsung dari Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Sebanyak 6 (enam) unit mobil Toyota Sienta type G CVT dengan gratis BBM setahun, 9 (sembilan) unit motor Yamaha N-Max dengan BBM gratis setahun, 24 (dua puluh empat) pemenang gratis BBM periode 1 tahun dan 15 (lima belas) unit ponsel iPhone 7 yang telah dibagikan dalam pengundian periode kedua ini kemarin.

Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” merupakan program nasional sebagai rangkaian dari  “No Surcharge Program” untuk setiap transaksi non tunai di seluruh SPBU Pertamina, yang diluncurkan sejak awal Januari 2017 dimana Pertamina membebaskan konsumen yang bertransaksi menggunakan kartu debit dan kartu kredit di SPBU tanpa adanya biaya tambahan (surcharge). 

Program tersebut diperuntukkan bagi transaksi di seluruh SPBU Pertamina dengan menggunakan kartu kredit / kartu debit yang diterbitkan oleh tiga Bank BUMN, yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. 

Melalui program ini pelanggan yang melakukan transaksi non tunai, berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik sekaligus bebas dari seluruh biaya yang timbul. Program ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi non tunai dalam pembentukan cashless society.


Data Pertamina mencatat, pada bulan Juli 2017 pelanggan yang melakukan upload bukti transaksi sebanyak 22.357 submission, sedangkan di bulan Agustus 2017 melonjak menjadi 27.560 submission. Demikian pula di bulan September kembali terjadi peningkatan dari Juli dengan angka transaksi sebesar 23.941 submission. Dilanjutkan dengan bulan Oktober  2017 yang membukukan angka 24.617submission dan periode ditutup pada bulan November tercatat 22.639 submission. 

Sementara itu, bank BUMN penerbit kartu kredit dan debit yang terlibat dalam program ini secara keseluruhan merasa  puas atas hasil positif yang dicapai program "Pertamina Fuel Lucky Swipe". "Program kerjasama ini merupakan program yang sejalan dengan visi perusahaan kami yang selalu menitikberatkan pada kepuasaan para pelanggan kartu kredit dan debit kami,” ujar SVP Credit Card Group Bank Mandiri, Vira Widiyasari.

Dukungan positif juga disampaikan Bpk. Rudhy Sidharta, Kepala Divisi Kartu Kredit Bank BRI. Beliau mengungkapkan Bank BRI sangat antusias dengan adanya program kerjasama ini. "Kami yakin melalui kampanye no - surcharge dan ditambah dengan pelaksanaan program undian "Pertamina Fuel Lucky Swipe" maka cashless society akan dapat terwujud dengan baik. Bank BRI akan senantiasa memberikan dukungan terhadap kegiatan transaksi non cash yang tentunya lebih memberikan kemudahan dan keamanan dalam setiap transaksi bagi masyarakat.   

Adapun pihak Bank BNI yang diwakili oleh Corina Leyla Karnalies selaku Pemimpin Divisi Bisnis Kartu Bank BNI mengungkapkan, BNI terus berupaya untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dilakukan melalui cara percepatan dan perluasan transaksi non tunai diantaranya melalui berbagai kerjasama program dan ekspansi EDC. "Kerjasama dengan Pertamina menambah daya tarik  bagi masyarakat dalam bertransaksi secara non tunai di SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya.

Program “Pertamina Fuel Lucky Swipe” berlaku bagi konsumen di seluruh Indonesia, dimana  setiap pembelian Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang diterbitkan oleh Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI, pelanggan akan mendapatkan 1 poin undian. Minimal poin yang akan diikutkan dalam undian adalah sebanyak 5 poin perbulan atau setara minimum akumulasi Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Poin ini akan terakumulasi secara otomatis dengan menginput data diri pelanggan dan mengupload 2 (dua) foto bukti transaksi yaitu struk pembelian bensin dan foto struk mesin EDC dari ketiga bank tersebut. 


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending