WARTA | WARTA JAKARTA

Ellen May Luncurkan Buku "Nabung Saham Sekarang "

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Rendahnya minat masyarakat Indonesia berinvestasi di pasar modal disebabkan kekhawatiran bahwa investasi ini tidak menguntungkan dan cenderung beresiko,selain itu berinvestasi di pasar modal dianggap membutuhkan modal yang besar sehingga masyarakat kurang berminat untuk berinvestasi di bidang saham.

Ellen Mau,seorang praktisi saham mengatakan investasi maupun trading saham merupakan jenis investasi umum yang dapat dipelajari oleh semua orang baik pelajar,pengusaha bahkan ibu rumah tangga.

Guna lebih memperkenalkan ke masyarakat bagaimana cara berinvestasi di pasar modal Ellen May meluncurkan buku " Nabung Saham Sekarang" di Toko Buku Gramedia Jalan Gajah Mada Medan, Kamis (7/12).


Peluncuran buku itu diadakan secara serentak di 4 kota, yakni Jakarta, Solo, Surabaya dan Medan.

Melalui bukunya itu,saya ingin menceritakan cara meningkatkan kualitas hidup secara finansial melalui investasi di pasar saham. “Buku ini merupakan buku panduan untuk orang awam, juga buat siapapun yang ingin berinvestasi di saham dan mendapatkan keuntungan jangka panjang,” tutur Ellen May.

Ia mengatakan masih banyak orang membutuhkan bimbingan dalam trading dan investasi saham. Melalui Buku Nabung Saham Sekarang, Ellen May ingin mendedikasikan hidupnya untuk berbagi pengetahuan agar masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih sejahtera melalui pasar modal.

“Buku Nabung Saham Sekarang ,juga mengupas tuntas tentang strategi Dollar Cost Averaging/Nabung Saham, keuntungan, risiko, jumlah nominal untuk investasi, pilihan saham lengkap dengan hasil analisis,” ujarnya.

Selain itu, kami juga mengulas tentang Reksadana, kelebihan serta kekurangannya serta berbagai strategi investasi saham lainnya, yang bisa memberi imbal hasil lebih banyak dan lebih cepat.

Pembaca juga dapat menemukan langkah-langkah praktis memulai menabung saham, menentukan modal awal untuk investasi, bagaimana memilih saham, kapan waktunya beli dan jual, bagaimana memilih sekuritas yang cocok, bagaimana mengetahui kinerja investasi, bagaimana caranya meminimalisir risiko serta hal-hal praktis lainnya yang dibutuhkan oleh investor pemula.

Ellen May mengatakan investasi maupun trading saham merupakan jenis investasi umum yang dapat dipelajari semua orang.  “investasi saham dapat dipelajari dan dilakukan oleh semua orang, baik pelajar, pengusaha, ibu rumah tangga, maupun guru. Bahkan saya pun bukanlah investor yang berasal dari latar belakang ekonomi,” kata Ellen May.

Trading saham merupakan investasi yang sekaligus dapat meningkatkan kualitas hidup secara finansial. Trading saham juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial yang ingin mendapatkan kebebasan financial sejak dini.


“Trading saham akan menjadi aktifitas yang menyenangkan dan sekaligus menguntungkan bila kita mempelajari tekniknya serta tidak terburu-buru ingin mendapatkan hasil secara instan. Pelajari tekniknya, sabar menikmati prosesnya dan kemudian kita dapat memetik hasilnya,” tuturnya.

Ellen May juga pendiri Ellen May Institute sudah mengedukasi lebih dari 10 ribu trader dan investor di Indonesia. Ia juga sudah mencetak banyak banyak alumni Ellen May Institute yang meraih sukses finansial.




Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending