WARTA | OTOMOTIF

Pameran Kereta Api,Bus dan Truk Siap Digelar

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-GEM Indonesia akan menyelenggarakan hajatan terbesar yakni Pameran Bus & Truck Indonesia 2018 (IIBT) dan RailwayTech Indonesia 2018.Pameran ini bertujuan untuk menunjang sektor industri otomotif, infrastruktur dan perkeretaapian di Indonesia.

IIBT 2018 kali ini akan memberikan kesempatan pada sektor penunjang Kereta Api di Indonesia untuk menampilkan teknologi terbarunya. Pameran ini akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran – Jakarta pada 22-24 Maret 2018,dan dipastikan akan hadir para pebisnis maupun pengunjung dari berbagai negara.

RailwayTech Indonesia 2018,lebih besar dari tahun sebelumnya. “Selain pameran, akan ada konfrensi tentang teknologi dan inovasi perkeretaapian yang akan di hadiri oleh pakar-pakar juga dari pemerintahan dan para konsultan dibidang perkeretaapian untuk membahas bagaimana mengembangkan teknologi perkeretaapian di masa depan.” Ujar Baki Lee selaku Direktur PT Global Expo Management (GEM) Indonesia.
“RailwayTech akan menjadi pameran yang sangat potensial bagi pemasok kereta api lokal maupun internasional untuk memamerkan layanan terbaru mereka yang inovatif,imbuhnya.

“Pameran IIBT tahun ini diharapkan dapat berkontribusi dalam perkembangan transportasi di Indonesia. Selain itu, dapat juga menjadi ajang pertemuan para pelaku bisnis disektor komersial atau perniagaan. IIBT 2018 dan RailwayTech 2018 menargetkan akan mendatangkan 1.100 exibitor dari berbagai negara” tambah Baki Lee.

Sommy Lumadjeng, Ketua ASKARINDO mengatakan,’’kami akan memboyong bus listrik dari salah satu anggotanya. ”Untuk saat ini yang kami monitor ada empat karoseri yang akan hadir di IIBT 2018. Karoseri tersebut akan membawa bus listrik, bus model terbaru, dan tipe lainnya. Selain itu akan ada karoseri untuk membuat boks, bak truk dan kendaraan khusus.

Dalam IIBT 2018 kali ini menghadirkan,INCUBUS (Indonesia Classic & Unique Bus Fiesta),dengan memboyong bus klasik dan unik dari berbagai daerah di Indonesia. “Sampai saat ini yang sudah konfirmasi untuk kehadiran ada 12 unit, diantaranya ada bus Damri 2 unit dan dari PPD 2 unit, dari koleksi pribadi ada 2-3 unit dan akan ada juga bus unik tahun 80, diharapkan nantinya akan bertambah lagi bus klasik yang dihadirkan” kata Fikri,dari INCUBUS.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending