WARTA | EKONOMI

Iwan Gitaris Band Saint Loco" Tahun 2018 Bisnis Rockickznya Akan Go Internasional

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta

Siapa yang tak kenal dengan Iwan Hoediarto atau akrab dipanggil Iwan ini adalah seorang gitaris dari band asal Indonesia “Saint Loco“. Band Saint Loco ini dibentuk pada tahun 2004.
Iwan akhirnya memutuskan untuk membuka dan merambah ke jalur usaha bisnis. Peluang ini dimanfaatkan oleh Iwan Hoediarto yang saat 2014 lalu membuka took dry cleaning sepatu premium bernama Rockickz di Pasar Santa, Jakarta Selatan. 

Kini Rockickz telah menjangkau Jakarta dan Surabaya dengan total 10 toko ataupun store, diantaranya yaitu `Pasar Santa, Puri Mal, Taman Anggrek, Kokas, Serta Kuningan City sementara yang 5 dalam bentuk Franchise yaitu ada di Muara Karang, Kelapa Gading, Surabaya

Rockickz melayani jasa dry cleaning premium untuk sepatu, tas, dan topi. Masing-masing punya rentang harga yang berbeda berdasarkan bahan atau ukuran yaitu Rp100 ribu-Rp120 ribu untuk sepatu, Rp450 ribu-Rp750 ribu untuk tas, dan hanya Rp50 ribu untuk topi.

 Rockickz juga buka jasa pewarnaan ulang loh atau dikenal dengan recolouring. Harganya lebih mahal dari dry cleaning karena butuh cat khusus yang diimpor langsung dari Amerika untuk recolouring ini.

Jenis dan merek sepatu serta tas yang diterima Rockickz tentunya sangat beragam, dari harga ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Namun bagi Iwan, sang pemilik Rockickz yang telah berhasil membuat Rockickz memproduksi cairan sabun sendiri, sebenarnya segala material dari segala jenis merek sepatu atau tas biasanya sama, atau setidaknya mirip-mirip.

Iwan menambahkan “Jadi setiap material itu sebenarnya similar, jadi semuanya tuh hampir sama. Jadi kita men-treat semua brand, semua merek di sini, harga semua kita pukul rata”  jelas  Iwan.

Dan kurang lebih Material mungkin totalnya bisa 15-20 material saja dari semua merek yang ada di dunia ini.

Oh ya di setiap di Rockickz cara mengerjakannya dengan jumlah sumber daya manusia pekerja di sini  lebih kurang ada 15 orang ya di kantor pusat di Santa dilakukan langsung dengan tangan menggunakan sikat dan lap khusus. Setiap prosesnya dikerjakan sangat teliti karena Rockickz tidak mau para pelanggan jasa yang datang  ini kecewa.Karena kami   layanani dengan baik  buat pelanggannya. Jadi sepatu, tas, dan topi kita hasil nya dapat di rasakan oleh pelanggan dengan rasa puas di Rockickz.

Dan di pertengahan bulan Februari ini kita pasti tahu akan merayakan jelang Imlek  Chines New Year 2018 , biasanya Iwan dan keluarga kumpul bersama, Iya seperti keluarga lainnya tradisi Angpau pun di keluarga enggak lepas biasa nya yang udah nikah mengasih angpau ke pada adik yang belum nikah, atau kepada anak –anak ya baik dari keluarga ataupun tamu yang datang ke rumah ungkap Iwan  

Iwan menjelaskan kembali  shio di Tahun Baru Imlek 2018 adalah anjing tanah. Karakteristik anjing yang paling jelas adalah loyalitas mereka. Mereka tidak akan pernah meninggalkan teman, keluarga atau pekerjaan mereka. Jujur dan adil, mereka populer di kalangan sosial. Mereka juga pandai membantu orang lain menemukan dan memperbaiki kebiasaan buruk mereka ungkap Iwan

Biasa nya di rumah suka ada mie ya makanan favorit kelurga karena banyak mitos dari teman – teman  Mie ini melambangkan harapan orang-orang yang ingin panjang umur. Panjangnya mie ini dan persiapan ketika membuat mie melambangkan kehidupan penikmatnya cerita Iwan.

Iwan pun bercerita Beberapa buah di konsumsi seperti jeruk. Jeruk dipilih karena bentuknya yang bulat dan di beberapa jenis berwarna emas. Hal ini menggambarkan keutuhan dan kekayaan pungkas Iwan

Harapannya kedepan dengan Bisnis nya took dry cleaning sepatu premium bernama Rockickz bertambah maju dan rencana yang udah matang akan Go Internasional yaitu akan merambah ke Hongkong, China , dan Amerika

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending