WARTA | NASIONAL

Terkait Dualisme Pengurus Asphurindo Razman Meminta Segera Tangkap Dua Orang Tersangka

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Terkait adanya dualisme kepemimpinan Asphurindo yang membuat kebingungan dari anggotanya,Untuk menjelaskan dan menegaskan agar tidak ada kebingungan dari anggota dan masyarakat maka ditunjuklah Razman Arif Nasution SH. S.Ag, MA, Ph.D, selaku kuasa hukum Asphurindo kubu Syam Resfiady yang syah sesuai Munas.

Razman mengatakan," bahwa berdasarkan fakta-fakta yang ada dan kebenaran terkait kedudukan pengurus Asphurindo saat ini yang sah terpilih saat Munas di Royal Tulip Hotel, Gunung Geulis-Bogor adalah Syam Resfiady walaupun selisih kemenanganya hanya satu suara karena ini menggunakan one man one pute jadi hasilnya syah.

Seiring dengan berjalannya waktu ternyata kubu yang kalah yang sebelumnya mendukung kemenangan pak Syam tiba-tiba tidak menerima kekalahan, yakni dari eks pengurus terdahulu yang membuat pengurus tandingan, maka kemudian masalah ini bergulir terjadi dualismen kepengurusan hingga dibawa ke ranah hukum.

“Pihak Kepolisian melalui Ditkrimum Polda Metro Jaya, pada bulan Oktober 2017 lalu, mengeluarkan status tersangka kepada 2 (dua) orang dari pihak lawan, setelah melalui proses gelar perkara dan dua alat bukti yang cukup,maka saya meminta kepada pihak Polda Metro Jaya untuk segera menahannya, sebagai upaya efek jera karena terbukti melanggar pidana pasal 266 KUHP Pidana terkait pemalsuan akte otentik ,ujar Razman.

Dalam kesempatan tersebut, Razman A Nasution juga menjelaskan, bahwa proses penetapan tersangka masih akan dikembangkan sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain.

"Berdasarkan gelar perkara pada 13 Oktober 2017 lalu serta SP2HP pada 30 Oktober 2017, sudah ada 2 tersangka yang ditetapkan yang tentu akan dikembangkan, siapa lagi yang akan terlibat."

Namun hingga saat ini , pihak Kepolisian belum melakukan pemanggilan dan penahanan ini masih menunggu di proses.Untuk itu,kedepannya pihak pengurus Asphurindo kubu H. Syam Resfiady meminta para anggota asosiasi untuk terus bersabar menunggu langkah selanjutnya dari proses hukum yang sedang berjalan.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735