WARTA | Hotel

Luminor Hotel Akan Segera Hadir Di Kota Tanjung Selor KalTara

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

WartaJakarta.com-Jakarta

Tanjung Selor merupakan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara. Kota Tanjung Selor terletak di Kabupaten Bulungan dengan luas wilayah 1.277,81 km² dan berdasarkan data BPS Kabupaten Bulungan jumlah penduduk sebanyak Tanjung Selor sebanyak 42.231 Orang pada tahun 2012. Kota Tanjung Selor sebagai ibukota dari Kabupaten Bulungan juga di kenal dengan sebutan Kota IBADAH (Indah, Bersih, Aman, Damai, Asri dan Harmonis) dimana lingkungannya bersih, masyarakatnya damai walau berbeda suku, adat istiadat dan kepercayaan demi menciptakan suasana yang harmonis. Kabupaten Bulungan sendiri memiliki semboyan Merudung Pebatun De Benuanta yang mempunyai makna saling bahu membahu antara seluruh lapisan masyarakat dalam membangun bulungan yang bersatu maju untuk bulungan yang lebih baik.

Kabupaten ini memiliki banyak adat istiadat salah satunya ialah perayaan Pekan Budaya Daerah atau yang sering disebut dengan nama Birau. Birau merupakan Ritual yang dilakukan oleh masyarakat asli Bulungan yang didalamnya merupakan festival budaya yang menjadi agenda tahunan dimana perayaan ini dilaksanakan setiap tahun jatuh pada tanggal 12 Oktober, biasanya perayaan ini dilangsungkan bersamaan dengan HUT kota Tanjung Selor dan kabupaten Bulungan. Kegiatan birau menjadi media untuk memperkenalkan budaya Bulungan baik di tingkat Nasional maupun mancanegara.


Kota Tanjung Selor juga telah memiliki Bandar Udara Tanjung Harapan kelas III dengan ukuran landasan pacu 1.400 x 30 meter dengan permukaan aspal. Maskapai yang sudah beroperasi di bandara ini : Kalstar Aviation, Susi Air, Wings Air, dan Express air.

Pada tahun lalu Pemerintah Pusat telah mengadakan kunjungan ke Tanjung silam dalam rangka meninjau Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMN) 2015-2019 dan Nawa Cita, untuk membangun Indonesia dari pinggiran. Salah satunya adalah dengan membangun sepuluh Kota Baru Mandiri (KBM) yang mana akan dimulai dari adalah Kota Tanjung Selor, yang merupakan Ibu Kota Provinsi termuda di Indonesia, Kalimantan Utara. Selain itu pemerintah pusat juga tengah merencanakan pembangun jembatan Tarakan – Bulungan. Dengan perkembangan yang sangat pesat tersebut, maka akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan perekonomian bagi kota Tanjung Selor.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, pada tanggal 28 Februari  2018  bertempat Luminor Hotel Pecenongan Jakarta, telah dilaksanakan acara Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama (MOU) antara Waringin Hospitality Hotel Hotel Group dengan PT. Shambala Bulungan Jaya dalam rangka pengembangan Proyek Luminor Hotel Tanjung Selor Kalimantan Utara, yang direncanakan akan selesai di akhir tahun 2018.

Waringin Hospitality Hotel Group merupakan Jaringan Hotel yang akan turut andil dalam pengembangan perekonomian Kota Tanjung Selor melalui brand Luminor Hotel. Luminor Hotel adalah hotel dengan standart internasional Bintang 3 yang didirikan dan dikembangkan oleh Waringin Hospitality Hotel Group dengan konsep Modern, Lifestyle & Business Family. Memiliki berbagai type kamar seperti Deluxe, Executive, dan kamar Suite dengan ukuran kamar dari 21m2 hingga 50m2. Dilengkapi dengan fasilitas restaurant, caffe & bistro, meeting room, ballroom, dan gym.


Hingga akhir tahun 2017 sudah beroperasi 15 unit hotel dibawah pengelolaan Waringin Hospitality Hotel Group yaitu dari kelas Luminor Hotel (Bintang 3) dan Hotel 88 (Bintang 2) yang tersebar di kota kota besar seperti : Jakarta, Bandung, Surabaya, Jambi, Jember. Proyek Proyek Hotel dibawah bendera Waringin Hospitality Hotel Group yang akan menyusul berikutnya adalah di kota Jakarta, Bekasi, Sidoarjo, Batu Licin, Tanjung Selor, Cirebon, Ambon dan Yogyakarta.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending


Warning: unlink(error_log): No such file or directory in /home/beritanu/wartajakarta.com/media1.php on line 735