WARTA | SELEBRITIS

Berbagi Pengalaman,Tyo Dwanto Buka Sanggar Cerah

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com,Bogor- Pesinetron dan penyanyi Tyo Dwanto kini mulai melebarkan sayapnya dengan mengembangkan talenta bisnisnya dengan membuka sanggar. Alasannya,saat ditemui wartajakarta.com,’’sayang kalau talenta yang dimiliki tidak dikembangkan,sebaiknya kita saling berbagi.

Dan juga berbagai pengalaman saat merintis karir mulai dasar sampai bagaimana perjuangan untuk mencapai cita cita biar mereka juga bisa tau sampai sejauh mana perjuangan yang telah dilalui.


Pria yang sebelumnya memiliki nama belakang Janes ,kini berganti menjadi Dwanto, aktivitas sanggarnya, kini fokus ke akting.

Tyo Dwanto,pemilik single Romo Ibu dan Beras Plastik,kini tak hanya sibuk menyanyi dan main sinetron,tapi juga mengembangkan kemampuan akting yang dimilikimua dengan membuka “Sanggar Cerah”tersebar hingga Bandung,Bogor Jawa Barat,Tangerang dan Jakarta.

"Alasannya, selain saya bisa menurunkan kemampuan saya mengajar akting, saya bisa membantu mengembangkan potensi yang ada pada diri seseorang," Ucap Tyo Dwanto, kemarin di Sanggar Cerah, Vila Bogor Indah 5, Bogor, Jawa Barat.

Urai pria yang kini telah mengganti nama belakangnya, menjadi Dwanto, sebelumnya Janes, aktivitas sanggarnya, kini fokus ke akting.

"Sementara ini, fokus akting dahulu. Saya pengin setiap orang yang berlatih di sanggar Cerah benar-benar siap pakai. Kalau mereka banyak diberi kegiatan, saya kuatir tidak menguasai," terang Tyo, bos sanggar Cerah ini.

sanggar yang didirikannya tidak memberi janji muluk pada setiap anak didiknya, namun, akan selalu memberi informasi pada setiap production atau televisi yang membutuhkan talent.

"Jadi saya tidak pernah menjanjikan seseorang pasti akan menjadi pemain film atau main sinetron. Sanggar akan memberi pelatihan secara maksimal pada setiap peserta hingga mereka paham dan siap bermain," terang Tyo.

Di sanggar cerah sendiri saya lebih fokus untuk memberi kwalitas acting apalagi dengan banyaknya persaingan yang semakin ketat


"Pastinya, setiap yang berlatih di sanggar ini, akan selalu diberi informasi untuk casting di beragam PH, " tukas Tyo.

Lantas, latihan seperti apa yang diberikan Tyo pada setiap peserta didiknya itu?
"Latihan artikulasi, bahasa tubuh, dan banyak lagi. Kita akan didik peserta hingga mampu, tanpa batas waktu

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending