WARTA | NASIONAL

Modern Cikande,Dorong Sektor Industri Nasional

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjaring investor lokal dan asing, Modern Group mengaplikasikan pengalamannya selama puluhan tahun dalam bidang pengembangan properti dan industri dengan mendirikan kawasan industri ModernCikande (MCIE) di awal tahun 1991.

Kawasan Industri Modern Cikande berlokasi yang sangat strategis di Cikande, Serang, Jawa Barat; kira-kira 68 km dari Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Keberadaan MCIE yang sangat mudah dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung. Pelabuhan Bojonegara yang berjarak dekat dengan kawasan dan akan menjadi sentra pengangkutan barang untuk keperluan ekspor-impor terbesar di Indonesia,’’kata Pascall Wilson President Director Modern Cikande Industrial estate,,kepada wartawan dari Forun Jurnalis Online(FJO) Kamis 8/3.

Memiliki pelayanan yang lengkap, di area seluas 3.175 hektar, yang dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik.

Sampai saat ini MCIE dihuni oleh lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun asing. MCIE merupakan hunian bagi berbagai jenis industri meliputi industri kimia, pengolahan makanan, komponen otomotif, komponen sepatu dan masih banyak lagi,imbuhnya.

Kawasan ModernCikande juga menyediakan pelayanan terpadu satu pintu untuk membantu para investor dalam proses pendirian bisnisnya di Indonesia. Pelayanan ini meliputi proses pengajuan perijinan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM).

ModernCikande dilengkapi dengan fasilitas perumahan bagi para pekerja, pemadam kebakaran, kantor polisi, minimarket, bank, restoran, dan poliklinik. Selain itu, kawasan ini didukung infrastruktur berkualitas yang saling terintegrasi, jalan yang lebar, jaringan listrik, air bersih, pipa gas, dan fasilitas water treatment plant (WTP) dengan kapasitas awal 100 liter per detik.

Saat ini kawasan ModernCikande telah dipasok tenaga listrik dari PLN sebesar 240 megawatt dengan satu gardu, plus satu gardu baru dengan kapasitas 60 megawatt. Kelak akan dilakukan penambahan satu gardu baru dengan kapasitas 240 megawatt, sehingga total pasokan tenaga listrik untuk kawasan ini akan mencapai 480 megawatt. Kecukupan pasokan listrik akan memberikan kepastian dan kenyamanan penggunaan fasilitas listrik yang stabil sehingga tak akan mengganggu proses produksi.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending