WARTA | RAGAM WARTA

Bilik Kerja Jawab Tantangan Kurangi pengangguran

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Hadirnya platform sebagai penyedia informasi kerja di Indonesia semakin beragam ,Seperti salah satu perusahaan startup baru yang menyediakan platform mempertemukan orang pencari kerja dan yang membutuhkan adalah Bilik Kerja.

Startup asal Jakarta ini merupakan platform penyambung antara pencari kerja dan pemberi kerja,yang membedakan Bilik Kerja dengan platform lain adalah kesempatan untuk calon pekerja dengan waktu kerja fleksibel atau kerja dengan sistem jam-jam an.

Berbekal aplikasi, startup ini juga bermaksud membantu penyerapan tenaga kerja terutama untuk generasi muda (milenial) saat ini.

"Solusi yang kamio tawarkan di Bilik Kerja adalah mendorong penyerapan tenaga kerja terutama pekerja yang memilih mengambil pekerjaan paruh waktu," ujar CEO Bilik Kerja, Putut Wibowo di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Guna mendukkung penyerapan tenaga kerja yang optimal, Bilik Kerja telah melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak delapan bidang yang sudah disiapkan,saat ini ada dua katagori bisnis yang sudah dijalankan.

"Kami menargetkan untuk user ada 7000 lapangan pekerjaan yang akan terserap untuk itu kami sudah bekerja sama dengan beberapa kategori usaha seperti cafe dan rumah makan, lalu hotel dan kesehatan untuk memastikan penyerapan kerja,ujarnya.

Untuk memastiakan kualitasnya,kami juga melakukan screening bagi pencari kerja yang ada di platform kami," jelas Putut.

Menurut COO Bilik Kerja, Rull Panji Suroso, layanan yang ditawarkan ini membantu pencari kerja mendapatkan kerja dinilai berdasarkan keahlian dan kemampuannya.

"Di dunia kerja, tak tertutup kemungkinan seseorang berhasil diterima karena beberapa faktor, seperti karena faktor kedekatan atau chemistry. Namun, dilayanan ini kami memberikan informasi pada para penyedia kerja mengenai talenta-talenta yang lebih luas," ujarnya.

Platform Bilik Kerja juga lebih banyak mengakomodir pekerja dengan waktu yang fleksibel. Jadi, perhitungan pendapatan dilakukan berdasarkan jam kerja.

"Para calon pekerja juga dapat menyesuaikan jadwal kerja sesuai dengan kemampuannya. Misalnya, ketika seseorang berkunjung ke Bali dalam rangka liburan, tapi tetap ingin mendapatkan pemasukan, ia dapat memanfaatkan platform ini," ujar CSO Bilik Kerja, Oki Wibobo.

‘’Pengaturan jam kerja yang fleksibel ini cukup membantu dan membantu menghemat biaya operasional. Alasannya, mereka akan membayar pekerja sesuai dengan jam kerja yang sudah disepakati.

Bilik Kerja memiliki visi menjadi perusahan sumber daya manusia digital online yang paling terpercaya dengan mengenalkan konsep baru tentang proses digital dari perekrutan dan pengkajian untuk pekerjaan paruh waktu

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending