WARTA | GAYA HIDUP

Fujitsu Dukung Konservasi Hutan di Indonesia

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Fujitsu Dukung Konservasi Hutan di Indonesia

Wartajakarta.com-Fujitsu hari ini mengumumkan bahwa mereka mendukung program pelestarian hutan BirdLife International Tokyo, di hutan hujan Hutan Harapan di Sumatra, Indonesia. Organisasi ini mendukung patroli hutan di Hutan Harapan, karena kebakaran hutan skala besar dan pembalakan liar telah memberikan tanggapan sebagai tugas mendesak bagi banyak hutan di Indonesia. Fujitsu telah menyumbang 3,3 juta yen untuk pembelian perangkat ICT, dengan tujuan meningkatkan efisiensi patroli ini.

Grup Fujitsu telah berkontribusi dalam mitigasi perubahan iklim salah satu tujuannya dalam Visi Iklim dan Energi FUJITSU, visi lingkungan jangka menengah-hingga-panjang perusahaan sampai tahun 2050, dan mempertimbangkan konservasi hutan, yang merupakan sumber penyerapan karbon penting. Melalui BirdLife Tokyo, Fujitsu menawarkan untuk mendukung Burung Indonesia (organisasi mitra BirdLife International di Indonesia) dalam kegiatan konservasi mereka di hutan hujan Harapan di Sumatra, Indonesia.

Hutan hujan Harapan adalah hutan besar, sekitar setengah ukuran Tokyo (100.000 hektar), terletak di sisi selatan pulau Sumatera. Ini adalah area pertama di Indonesia yang disisihkan oleh Konsesi Restorasi Ekosistem negara, yang menjadi habitat hewan langka seperti harimau dan gajah Sumaterdd. Ada juga kegiatan untuk memulihkan hutan sekunder yang merupakan bekas lokasi penebangan komersial ke ekosistem asli. Kegiatan semacam itu penting dan signifikan dalam meningkatkan kemampuan hutan untuk berfungsi sebagai penyerap karbon, sehingga membatasi pemanasan global

Patroli hutan saat ini sedang dilakukan sebagai tanggapan mendesak terhadap kebakaran hutan skala besar dan penebangan liar di hutan hujan Hutan Harapan. Karena itu memerlukan waktu dan upaya untuk melakukan patroli dan mengumpulkan informasi, bagaimanapun, upaya tersebut telah membatasi jumlah sumber daya yang dialokasikan untuk misi awal restorasi hutan. Sekarang, Fujitsu telah memberikan donasi untuk pembelian perangkat TIK yang akan memungkinkan para pekerja untuk memasukkan informasi status on-the-ground saat masih di lapangan, meningkatkan efisiensi patroli hutan

Ke depannya, Grup Fujitsu akan terus mendukung upaya konservasi dan restorasi hutan, berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending