WARTA | TOKOH

Indonesia Pasar Potensial

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com - Bagi Miri Hwang, CEO PT Global Inti Jaringan, Indonesia adalah negara kepulauan yang besar dan memiliki banyak sumber daya alam. Jika dibandingkan dengan Korea Selatan, Korea tidak memiliki banyak sumber daya alam, tanah pun sedikit. Hal ini mengundang banyak investor asing untuk datang dan berinvestasi di Indonesia akan tetapi mereka terhalang dengan peraturan yang sering berubah.

"Salah satu kendala di Indonesia adalah ketika mereka sudah dapat menyesuaikan diri dengan peraturan yang ada, peraturannya berubah lagi," ujar Miri kepada Wartajakarta.com, belum lama ini.

Meski demikian, Miri menilai saat ini sudah banyak perubahan positif yang dilakukan pemerintah terkait Investasi Asing. Hal tersebut akan memberi dampak positif bagi perekonomian Indonesia, apalagi jika dibarengi dengan kestabilan regulasi.

"Ayah saya sudah menjadi warga negara Indonesia, dan kami sekeluarga menganggap diri kami orang Indonesia dengan akar Korea. Kami menetap di Indonesia karena ada banyak peluang besar disini, saya yakin tak hanya kami yang melihat hal tersebut," kata Miri.

Itu sebabnya, sebagai salah satu anggota Komite Kamar Dagang Korea, Miri tak henti-henti nya mempromosikan Indonesia kepada rekan sejawatnya, Investor Korea Selatan untuk mencoba peruntungan dan berinvestasi di Indonesia.

"Karena saya sudah lama berbisnis di Indonesia, maka saya juga berusaha membantu rekan saya yang ingin berinvestasi di Indonesia, semoga dengan demikian, upaya saya ini dapat memberikan perubahan yang baik bagi perekonomian Indonesia ke depan," tuturnya.

Penulis: Dihar
Editor: Dihar

Now Trending