WARTA | WARTA JAKARTA

Asphurindo Sosialisasikan PMA No 8 tahun 2018

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakaarta.com- ASPHURINDO(Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Indmenggelar kegiatan Sosialisasi PMA No 8 tahun 2018 dan aplikasi Sipatuh sebagai wujud nyata dukungan Asphurindo sejalan dengan upaya pemerintah mengatasi penipuan umrah yang sering terjadi belakangan ini.

Menurut Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi menyampaikan,,'Sosialisai hari ini merupakan apresiasi serta dukungan kami Asphurindo terhadap pemerintah

Diharapkan para PPIU anggota Asphurindo tak hanya fokus pada bisnisnya, namun juga terus meningkatkan layanan bagi para jamaahnya," ungkap Syam.

Menurut Mulyo Widodo selaku Kasubdit Pemantauan Pengawasan Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama yabg turut hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan, "Hal ini merupakan wujud nyata pemerintah, khususnya Kemenag dalam hal melakukan regulasi penyempurnaan yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat, dan pengaturan dari PPIU melaksanakan peran dan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.”

"Iini merupakan aplikasi yang disiapkan dalam rangka mendukung PMA Nomor 8 tersebut. Dengan Sipatuh kami melakukan pemantauan dan pengawasan kepada para PPIU dapat terselenggara dengan baik seperti misalnya aspek pelayanannya dan aspek administrasinya. Polanya adalah dari awal hingga akhir, yaitu mulai dari pendaftaran sampai kembali ke tanah air dapat terpantau,” ungkap Widodo.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending