WARTA | OTOMOTIF

Total Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2018

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Total Synthetic Leather menggelar kembali ajang kreativitas di bidang jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Even yang kedua ini mengundang seatmaker di Jabodetabek dan akan digelar pada 28 April 2018 di Hall B stand P29-30 PAHAMI Village.

Para seatmaker yang ikut diberikan pemaparan mengenai peraturan lomba. Seperti kontes interior lainnya, kali ini penilaian dititikberatkan pada kerapihan dan kecepatan pemasangan diikuti oleh tampilan dan design yang akan dinilai oleh juri independen. "Kecepatan pemasangan tidak boleh lebih dari 30 menit sejak waktu mulai dan tidak ada penambahan waktu," ujar Jaya Wilantara Lim CEO Total Synthetic Leather di sela technical meeting kemarin.

Untuk design jok masing masing peserta harus memiliki kreativitas untuk mendapatkan nilai terbaik.Selain kerapihan, design yang memiliki konsep sesuai dengan karakter jok sangat membantu mendapatkan point tertinggi, lanjut Ko Toto panggilan akrab pimpinan Total ini. Seperti tahun sebelumnya lomba mengambil tema hitam-merah sesuai logo Total dan setiap peserta disediakan bahan maksimal tiga meter untuk pemasangan satu jok Honda Mobilio bagian driver.

Peraturannya setiap peserta tidak diperkenankan merubah jok standar dan hanya menggunakan bahan Total yang disediakan. Adapun faktor penilaian mengikuti tiga pokok besar yaitu kecepatan, design dan kreativitas. Usai technical meeting dilanjutkan penyerahan bahan Total Phantom Ph9001, Ph9001P, Ph9013 dan Ph9013P kepada masing-masing seatmaker untuk dilombakan.

Di tahun kedua ini, ada penambahan sebulumnya hanya penjurian langsung. "Untuk pengumuman dan siapa yang mendapat like terbanyak akan diberitahukan setelah pameran IIMS," tambah Ko Toto. Lomba Pasang Jok Paten ini pertama kali diselenggarakan 2017 oleh Total Synthetic Leather dan terbilang jarang dilaksanakan. Acara ini selain memanfaatkan promosi IIMS juga merupakan gathering bagi para seatmaker di Jabodetabek.

"Lomba ini bertujuan positif tidak hanya ajang lomba adu kreativitas namun juga silaturrahmi antara seatmaker di Jakarta dan sekitarnya," tutup Jaya Wilantara Lim. Adapun peserta yang mengikuti lomba dan hadir antara lain: AN Maestro (Jakarta Utara), Masterpiece (Jakarta Barat), Angle Leather Car (Jakarta Pusat), Cendana Leather Seat (Tangerang Selatan), Aldynes Leather Seat (Jakarta Selatan), Mista Interior Car (Bogor) dan Imam/Dewangga Jok (Jakarta Selatan.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending