WARTA | WARTA JAKARTA

Baywalk Mall Pluit Kembali Gelar Jakarta Dragon Boat Festival

WARTAJAKARTA / ISTIMEWA

Wartajakarta.com-Setelah sukses melaksanakan ajang Festival Jakarta Dragon Boat pertama di tahun 2017, Baywalk Mall – Pluit, Jakarta Paddle Club, dan Klub Dayung Bahtera kembali mengadakan festival yang sama, The 2nd Jakarta Dragon Boat Festival 2018, 5-6 Mei.

PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) dan PODSI DKI mendukung perhelatan Festival Jakarta Dragon Boat kedua ini di Waterfront, Baywalk Mall – Pluit mulai pukul 07.00 WIB.


Dragon Boat, merupakan olahraga yang unik, menghibur dan memiliki interaksi multi kultural, dan saat ini masih terus mendapatkan popularitas dari pihak lokal dan komunitas ekspatriat di Jakarta.

Tim-tim telah terdaftar dan komite organisasi telah mempersiapkan dengan matang Festival tersebut.

Mengikuti kesuksesan Festival tahun lalu, event ini akan menyatukan orang-orang dari segala aspek kehidupan – perusahaan, pelajar, ekspatriat dan masyarakat umum – selama 2 hari yang penuh kesenangan dan perlombaan kompetitif. Pada tahun ini tim dari Filipina akan mengikuti event.

Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong kembali menjadi sponsor di tahun ke 2 sebagai Sponsor Platinum, diikuti Baywalk Mall - Pluit sebagai Sponsor Emas, dan Sponsor lainnya antara lain Sosro, Trijee, dan Jotun Indonesia. Tahun ini Expat Indonesia, JAK FM, dan DAAI TV digandeng sebagai media partner resmi The 2nd Jakarta Dragon Boat Festival 2018.

Empat puluh dua tim akan berkompetisi selama dua hari dengan lebih dari 800 pedayung memperebutkan 18 trofi, 340 medali dan lebih dari Rp107.500.000,- hadiah uang.

Panjang jalur lomba adalah 250 meter dan akan mempertandingkan pria dan wanita, pelajar, masyarakat dan kategori terbuka.

Festival akan diadakan selama dua hari penuh yang akan diisi dengan kompetisi dan acara sosial dan akan ada tempat makan, toko oleh-oleh dan stan sponsor.

“Baywalk Mall - Pluit merupakan satu-satunya Mall di Jakarta yang memiliki area Waterfront yang tepat berada di bibir pantai Utara Jakarta. Sehingga dengan keunikan ini, Baywalk Mall – Pluit berupaya mengadakan event-event yang dapat menumbuhkan dan mempertebal kecintaan terhadap Laut Jakarta. Festival Jakarta Dragon Boat Kedua yang diadakan hari ini adalah salah satu event yang dilaksanakan oleh Baywalk Mall – Pluit guna meningkatan prestasi atlit dayung Indonesia dengan menyediakan sarana dan kesempatan berlomba menjelang ASIAN GAMES di bulan Agustus 2018," kata Ellen Hidayat, CEO Baywalk Mall-Pluit 

Selain itu, even ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan tontonan menarik kepada pengunjung, Baywalk Mall – Pluit.

Diharapkan dengan mengadakan lomba Dragon Boat di Mall seperti ini, masayarakat juga dapat mengenal lebih dekat tentang cabang olahraga ini. 

Menurut Ellen,Baywalk Mall Pluit merupakan mall yangboertama mengadakan event Festival Dragon Boat dimana para pengunjung san penonton dapat menikmati jalannya perlombaan dari area tribun Water front Baywalk Mall-Pluit.

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Now Trending