Connect with us

Ekonomi

17 Agustus Pasar Tradisional Akan Pakai Aplikasi Online

Wartajakarta.com-Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid ,Keinginan Presiden terpilih Joko Widodo agar pasar rakyat atau pasar tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri tampaknya akan segera terwujud. Sebab Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah melakukan simulasi aplikasi belanja online

“Simulasi uji coba telah kami lakukan beberapa waktu lalu, semua berjalan lancar mulai dari pemesanan dari pembeli ke pedagang, hingga pengantaran barang oleh kurir KPP Pasar Online dan dipantau koordinator pasar,” kata Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid Arsyad kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/8).

Ia menjelaskan, aplikasi pemasaran berbasis daring ini akan dilakukan secara serentak di seluruh pasar di Indonesia dan akan dilaunching bersamaan dengan hari kemerdekaan, 17 Agustus 2019.

“17 Agustus kami jadikan hari lahirnya KPP Pasar Online yang menandakan aplikasi ini milik seluruh rakyat dan kemerdekaan aplikasi online tanpa dana dan campur tangan asing,” jelasnya.

Untuk sementara, aplikasi belanja KPP Pasar Online akan beroperasi di pasar rakyat yang diawali seluruh pasar di wilayah DKI Jakarta dalam tiga bulan mendatang. Biaya pengembangan aplikasi pun diakuinya berdasarkan swadaya masyarakat dan pedagang.

“Tentunya (untuk) mempercanggih aplikasi KPP Pasar Online agar bisa menjangkau di pasar-pasar se-Indonesia dari Sabang sampai Marauke,” katanya. diadakan di Lapangan Banteng Jakarta Pusat

Selama tiga bulan mendatang, pihaknya berharap semua pedagang pasar tradisional dan konsumen dapat menggunakan aplikasi tersebut.

“Kami akan terus bergerak mendampingi pedagang dan masyarakat agar berkembang ekonomi rakyat,” tandasnya.
(Slamet)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi