Connect with us

Nasional

579 CALON PRAJURIT TNI AL LOLOS IKUTI PANTUKHIR DAERAH JAKARTA

Wartajakarta.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Jakarta Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier TNI AL Gelombang I Tahun 2022 di dampingi para Komandan Lanal Jajaran Lantamal III memberikan pengarahan kepada para calon prajurit TNI AL sebelum dilaksanakan pengumuman kelulusan Pantukhir Daerah di Mako Lantamal III Jakarta, Rabu(23/02/2022).

Sidang Penentuan dan Pemantauan terakhir Daerah yang diikuti 707 orang berjalan cukup lancar namun cukup alot dengan melibatkan Ketua Sub Panda dari Palembang, Bangka Belitung, Lampung, Cirebon, Kota Bumi dan Sub Panda Bandung.

Usai dilaksanakan Pantukhirda Jakarta dan sebelum diumumkan nomor serta nama-nama peserta calon prajurit TNI AL yang Lolos, Komandan Lantamal III mengatakan bahwa Perjuangan dan doa yang keras memang tidak membohongi hasil. “ Saya berpesan kepada seluruh calon prajurit TNI AL yang nantinya dinyatakan lolos dalam seleksi Panda jakarta untuk tidak euphoria berlebihan yang nantinya akan merugikan diri sendiri. Karena seleksi tingkat pusat masih memerlukan perjuangan dan kompetisi yang cukup tinggi,” pungkasnya.

“Tetap jaga kesehatan, kesemaptaan jasmani pada seleksi panpus nanti. Siapkan diri baik fisik dan mental. Patuhi protokol kesehatan agar stamina tetap terjaga sehingga tidak mengganggu proses seleksi,” tandasnya.

“ Sementara yang saat ini belum lolos,bukan berarti anda tidak bisa namun masih banyak factor yang menentukan misalnya dibidang kesehatan ada kelemahan. Tetap semangat dan jangan putus asa, perbaiki kekurangannya sehingga apabila masih berminat kedepan akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam seleksi pantukhirda telah diperoleh sebanyak 258 orang caba pria dengan 11 orang cadangan, 25 orang Cabawan serta 190 calon tamtama dengan cadangan 95 orang. Dari data tersebut akan dikirimkan ke panitia pusat yang nantinya akan diseleksi kembali dengan pemanggilan secara administrasi untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu seleksi Pantukhir Tingkat Pusat di Malang Jawa Timur.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional