Connect with us

Gaya Hidup

10 Tahun Pepsodent Gerakan” Indonesia Tersenyum

Wartajakarta.com- Pepsodent berkolaborasi dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) kembali menggelar Bulan Kesehatan Gigi NasionaI (BKGN) untuk yang ke sepuluhkalinya pepsodent menginisiasi gerakan ‘Indonesia Tersenyum’.

“Gerakan ini mengajak semua orang di Indonesia menjadi ”Pahlawan Senyum” guna mewujudkan Indonesia bebas  Gigi berlubang sendiri menjadi sebuah permasalahan gigi yang paling banyak dialami oleh orang Indonesia,” drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia dalam konferensi pers ‘Bulan Kesehatan Gigi Nasional’ yang dihadiri AkuratHealth di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, (7/9).

“Gigi berlubang masih menjadi masalah besar di Indonesia. Buktinya, hasil Riset Kesehatan Dasar (Riseksdas) 2018 menunjukkan bahwa 88,8% masyarakat Indonesia memiliki masalah gigi berlubang,” ungkapnya.

Dari jumlah penderita gigi berlubang yang diungkapkan diatas, sebagian besarnya adalah anak anak.

“Bahkan permasalahan ini juga dialami oleh 92,6 % anak Indonesia berumur 5 tahun. Hal ini tentunya sangat memprihatinkan, mengingat kondisi gigi susu sangat memengaruhi kondisi dan struktur gigi permanen di masa mendatang,”imbuhnya.

Melihat masih dibutuhkannya edukasi berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara konsisten, gelaran BKGN pun rutin diadakan setiap tahunnya.

“Di tahun ini kita memulai gerakan ‘Indonesia Tersenyum’ untuk membebaskan senyum keluarga Indonesia dari gigi berlubang tentunya kami merangkul kontribusi dari seluruh masyarakat Indonesia,” tutup drg. Mirah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup