" > ANNE AVANTIE kembali Gelar Pasar Tiban ke 27 di Kota Bandung – WARTAJAKARTA.com
Connect with us

Gaya Hidup

ANNE AVANTIE kembali Gelar Pasar Tiban ke 27 di Kota Bandung

Bandung – Sebagai wujud cinta kepada negeri, PASAR TIBAN kembali di gelar untuk yang ke 27 kalinya dan yang ketiga kalinya di kota Bandung dengan mengusung tema Oentoekmoe Indonesiakoe pada tanggal 13-18 Agustus 2019.Â

Bertempat di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center, PASAR TIBAN kali ini ingin mendukung serta kampanye Gerakan Selasa Berkebaya sekaligus menyapa perempuan-perempuan hebat di Kota Bandung.

Dalam proses 30 Tahun Anne Avantie Berkarya Untuk Indonesia, Anne Avantie tidak hanya memberikan kontribusi dalam dunia industri fashion di Indonesia namun juga memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk melakukan satu pembenahan dalam kehidupan sebagai perempuan yang berdampak kepada banyak orang melalui pemikiran, tulisan, serangkaian perhatiannya.Â

Dan pada saat ini Pasar Tiban yang ke- 27 dengan tema Oentoekmoe Indonesiakoe digelar oleh Anne Avantie di 23 Paskal Shopping Center Bandung (13-18 Agustus 2019) sebagai wujud sebuah sumbangsih rasa cinta budaya Indonesia yang tak lekang dimakan waktu , terus berinovasi tanpa meninggalkan akar budaya bangsa sebagai wujud Bhakti Budaya dengan harapan bahwa kaum perempuan dapat melestarikan aliran budaya negeri yang telah berakar kuat se bagai bentuk kecintaan pada negeri Indonesia dengan bersama-sama mengkampanyekan Gerakan Selasa Berkebaya di Kota Bandung.

Pada pembukaan PASAR TIBAN OENTOEKMOE INDONESIAKOE ditampilkan beberapa tampilan :
1. Parade Selasa Berkebaya oleh ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi Daerah C Jawa Barat.
2. Persembahan angklung dari Ikatan Wanita ITB, GITA GANESHA.

Pembukaan PASAR TIBAN yang ke 27 kalinya, di 23 Paskal Shopping Center ditandai dengan membunyikan alat musik tradisional khas Jawa Barat yaitu angklung secara bersama-sama, oleh 17 orang tokoh masyarakat, perwakilan komunitas, pejabat baik tingkat provinsi Jawa Barat dan kota Bandung, serta perwakilan manajemen 23 Paskal Shopping Center.

Turut hadir dalam pembukaan PASAR TIBAN Oentoekmu Indonesiakoe yang di dukung oleh 23 Paskal Shopping Center, yaitu Ketua Umum Dharma Pertiwi Daerah C Jabar, Ny. Wiwik Tri Soewandono; Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Jawa Barat / Ketua Harian Dekranasda Jabar, Arifin Soedjayana; Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawab Barat, Dodo Suhendar; Sekretaris Dekra Kota Bandung, Hj. Yunimar Yana Mulyana, ujar Anne Avantie , Selasa(13/8) 2019 kepada WartaJakarta saat Jumpa Pers di Bandung.

Dalam rangkaian acara pembukaan ini, di meriahkan dengan berbagai performance dari berbagai komunitas yang mencintai seni, salah satunya adalah permainan angklung. Komunitas-komunitas ini juga akan berpatisipasi dan memeriahkan acara sebagai salah satu bentuk perayaan karena PASAR TIBAN kali ini bertepatan dengan KEMERDEKAAN INDONESIA yang ke – 74 th.
Dalam menyambut dan memeriahkan perayaan Kemerdekaan Indonesia, maka PASAR TIBAN menggelar Upacara di MAIN ATRIUM 23 PASKAL SHOPPING CENTER yang akan dilanjutkan dengan 100 Parade Anak Berbaju Daerah dengan melibatkan anak inklusi. Tak lupa juga mengajak serta pengunjung mall dan komunitas untuk dapat turut serta dalam berbagai lomba khas 17 Agustusan yang telah di sediakan tanpa di pungut biaya.

Dengan harapan dapat memberikan pencerahan untuk dunia industri perempuan dan dengan rangkaian daily event di atrium 23 Paskal Shopping Center.

Untuk Acara selama sepekan telah dikemas dengan Rangakaian nya sebagai berikut.
Rabu, 14 Agustus 2019
(18.00) Pesona Kain Jumputan Merah Putih
Kamis, 15 Agustus 2019
(15.00) Perempuan dan Kemerdekaan
(18.00) Ajarkanku Bahasa Cintamu
Jumat, 16 Agustus 2019
(18.30) PARADE SHOW OENTOEKMOE INDONESIAKOE”
Sabtu, 17 Agustus 2019
(10.00) UPACARA BENDERA
(11.00) 100 Parade Anak-Anak berbusana Daerah
(15.00) Lomba 17 Agustusan
Minggu, 18 Agustus 2019
(10.00) Festival Melukis Tampah Fantasi
(10.00) Parade Anak Tradisional
(13.00) For Anne Avantie Workshop dan Festival Kerja Keras Perlu Kerja Benar
Kampoeng Dolanan Botjah (setiap hari)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup