Connect with us

Ekonomi

Baran Energy Akan Kenalkan Listrik Rp 1 ke Masyarakat Semarang

Wartajakarta.com– Sekelompok anak milenial bersama Baran Energy akan mengenalkan teknologi listrik Rp 1 ke yang dikenal ramah lingkungan ke masyarakat Semarang pada 7 November 2019. Langkah ini sebagai solusi untuk mengurangi pemakaian fosil dan polusi udara.

Menurut Victor Wirawan, CEO Baran Energy, indonesia memiliki banyak sumber daya alam yang dapat dijadikan sumber energi baru terbarukan, seperti air, angin, dan matahari. Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki paparan cahaya matahari yang sangat berlimpah. Energi surya yang sangat melimpah tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyediakan kebutuhan energi listrik di Indonesia.

Victor, mengungkapkan, pada 2025 peran energi baru dan terbarukan bisa mencapai 25% pada. Porsi itu naik menjadi 36% pada 2050.  Saat ini generasi milenial terus mengembangkan teknologi-teknologi di Indonesia. Salah satunya adalah Baran Energy, perusahaan startup karya anak bangsa yang mengembangkan baterai untuk penyimpanan energi EBT.

“Untuk semakin mengenalkan dan menyosialisasikan penggunaan perangkat teknology yang masih kami kembangkan sebagai solusi baru listrik Indonesia ini, kami akan berkunjung ke Semarang pada 7 November mendatang, bertempat di Cinemaxx Java Mall,” ucap Victor

Dengan menyusutnya penyediaan bahan bakar fosil di indonesia, Energi Terbarukan dapat menjadi solusi untuk sumber penyedia energi di Indonesia khususnya. “Saya ingin, apa yang kami kerjakan dapat menjadi manfaat bagi bangsa dan negara Indonesia” ujar Victor.

Dalam memasarkan produknya baran menawarkan program Rp,1 yang memberikan banyak keuntungan bagi pembelinya. “Kami hanya ingin membantu negara Indonesia dengan memberikan beberapa penawaran yang menguntungkan bagi kami dan Baran Lovers” ujar CEO yang biasa disebut Elon Musk Indonesia ini.

Produk dari Baran Energy ini ada beberapa macam mulai dari PowerWall, PowerPack, dan PowerCube. Tidak hanya teknologi yang berkaitan dengan perumahan. Namun, merambah pula ke otomotif seperti konvensi terhadap kendaraan seperti mobil, motor, dan bus.

“Dalam proses pengembangan EBT ini, semua pekerja di Baran Energy adalah kaum milenials, dengan tujuan kami ingin anak bangsa dapat berkontribusi untuk membantu mengembangkan indonesia” ujar Victor. Pada 7 november 2019 mendatang Baran akan melakukan Roadshow ke Kota Lumpia yaitu Semarang setelah sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Kalimantan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ekonomi