Connect with us

Teknologi

Berkah Ramadhan, Anker Luncurkan Program Tukar Powerbank Lama dengan Powerbank Baru

WartaJakarta.com, Walaupun daya pada ponsel pintar dewasa ini semakin besar, namun bukan berarti keberadaan kotak penyimpan daya atau Powerbank sudah tiada. Konsumsi yang dibutuhkan oleh ponsel pintar juga lebih tinggi seiring dengan daya yang di tanamkan pada perangkat ponsel pintar yang saat ini beredar. Rata-rata ponsel pintar Andorid memiliki 4000 hingga 5000 mAh, nilai ini sama dengan daya yang dimiliki oleh Powerbank generasi terdahulu.

Keberadaan Powerbank kerap kali masih di perlukan tatkala kita sedang dalam perjalanan jauh atau sedang berwisata.  Namun ada yang menarik perhatian kita di bulan April 2022 ini, Anker produsen powerbank premium asal negeri Paman Sam menawarkan program tukar tambah bagi konsumennya. Program tukar tambah ini berlaku tanpa terkecuali untuk merek apapun. Bagaimanakah cara untuk mengikuti program tukar tambah tersebut, mari kita cek beberapa persyaratan berikut.

Program ini tidak serta merta menukar secara langsung, namun program ini memiliki beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan. Pertama-tama cek terlebih dahulu bahwa kondisi Powerbank Anda dalam keadaan menyala, dan kondisi fisik dalam kondisi tidak mengalami kerusakan parah. Untuk setiap Powerbank yang ditukarkan akan dihargai senilai 50 ribu oleh pihak Anker. Program tukar tambah Powerbank ini adalah program kerjasama Anker Indonesia dengan marketplace Tokopedia.

Menurut Ridwan Hidayat, Business Manager Anker Indonesia, program ini merupakan program yang diinisiasi oleh Anker. Ridwan menyampaikan bahwa mudik tahun ini merupakan mudik yang spesial, pasalnya sudah sekitar 2 tahun masyarakat tidak menjalankan mudik di bulan ini. Sehingga kebutuhan akan daya pada saat bepergian adalah sebuah kemungkinan yang mungkin saja bisa menjadi prioritas bagi masyarakat. Mengingat komunikasi dan keterhubungan ponsel dengan internet merupakan sesuatu yang urgent.

“memang program ini kami inisiasi dan kami jalankan di bulan April ini. Mengingat pasti nanti lonjakan masyarakat untuk mudik meningkat. Nah, pasti masyarakat kan memerlukan daya di saat bepergian jauh. Terutama jika bepergian melalui jalur darat. Oleh karena itu kami ingin memberi kesempatan pada masyarakat untuk bisa memiliki cadangan daya atau powerbank yang kondisinya prima” Ujar Ridwan.

Namun tidak semua tipe Powerbank Anker yang bisa ditukar tambah. Ada 5 tipe Powerbank yang dipersiapkan untuk Anda. Tipe dan teknologi dari Powerbank ini juga memiliki teknologi yang juga bisa dikatakan kekinian. Nah, berikut ini adalah beberapa tipe Powerbank yang dapat ditukar melalui program tukar tambah.

PowerCore+ 10000 with Builtin USB-C

Memiliki kapasitas 10.000 mAh, Powerbank yang dilengkapi dengan kabel terintegrasi pada badan Powerbank ini terkesan lebih praktis. Kabel dengan colokan USB-C ini membantu Anda tidak perlu lagi membawa kabel kemana-mana. Selain itu Powerbank ini juga memiliki colokan pengisian USB_C sudah mendukung pengisian daya fast charging. Powerbank ini dibandrol dengan harga 299 ribuan.

PowerCore Speed 20000 QC 3.0

Powerbank yang satu ini memiliki kapasitas 20.000 mAh dan mampu digunakan untuk mengisi dua ponsel pintar sekaligus. Selain jumlahnya yang besar, Powerbank ini juga memiliki kekuatan pada cangkang nya yang dipastikan tidak akan gampang pecah apabila terjatuh.

Powercore Select 10000mAh Black

Bentuk yang mungil dan ringkas membuat Powerbank ini mudah untuk dibawa bepergian. Powerbank dengan daya 10.000 mAh ini memang tidak banyak memiliki keunggulan teknologi seperti 2 tipe sebelumnya. Namun Powerbank ini memiliki output 12 watt sehingga masih mendukung juga dengan ponsel pintar dengan teknologi fastcharging. Powerbank mungil dengan kapasitas besar ini di beri harga 225 ribu.

Powercore Magnetic 5K

Berbeda dari 3 tipe lainnya, Powerbank dengan kapasitas 10.000 mAh ini memiliki kemampuan pengisian pada ponsel yang mendukung teknologi pengisian nirkabel. Cukup ditempel Powerbank ini akan melakukan pengisian. Pengisian daya dengan metode nirkabel atau teknologi magnetic ini mendukung dan layak digunakan untuk ponsel pintar iPhone 12. Tidak semua iPhone namun hanya iPhone 12 ke atas saja yang bisa diisi secara magnetic oleh powerbank ini. Dari sisi teknologi yang dimilikinya Powerbank ini memiliki harga jual yang lebih tinggi dari ketiga tipe lainnya. Powerbank ini dibandrol dengan harga 7ribuan.

Powercore +10050 QC 3.0

Yang terakhir adalah Anker PowerCore +10050, powerbank yang memiliki cangkang dari metal ini nampak mantab dan kokoh. Tidak hanya itu powerbank ini juga telah dilengkapi teknologi fast charging bagi ponsel pintar yang telah mendukung teknologi tersebut. Dengan output 18 Watt powerbank ini mampu mengisi lebih cepat dari pada powerbank pada umunya. Dibandrol dengan harga 275 ribu rupiah, powerbank ini layak menjadi pertimbangan untuk menukar powerbank usang milik Anda.

Lalu bagaimana cara untuk melakukan tukar tambah Powerbank lama Anda dengan Powerbank keluaran Anker ini. Simak beberapa cara berikut setelah Anda memastikan bahwa kondisi Powerbank sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Tukar Tambah Powerbank Lama ke Powerbank Baru

  1. Salin Kode Promo TUKARPB.
  2. Pilih Powerbank Baru yang kamu inginkan di halaman Tukar Tambah Powerbank, lalu lanjut ke halaman pembayaran.
  3. Pilih metode pengiriman Kurir Toko/Custom Logistik dan masukan kode promo TUKARPB.
  4. Pastikan kamu konfirmasi minat untuk Tukar Tambah melalui chat box dengan seller dan kondisi Powerbank lama kamu terisi dan berfungsi saat dilakukan tes oleh kurir.
  5. Pihak kurir yang akan melakukan penukaran adalah kurir dari penjual.

Program tukar tambah Powerbank ini hanya bisa di lakukan di marketplace yang telah ditentukan oleh Anker yaitu Tokopedia. Berlaku dari tanggal 11 hingga 24 April 2022. Jadi tunggu apalagi yuk! Tukarkan Powerbank usang milik Anda dengan beberapa pilihan dari Anker.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Teknologi