Connect with us

Nasional

Dalam Menambah Rasa Aman Bagi Masyarakat Polresta Bandara Internasional Soetta Dirikan BooST

Wartajakarta.com-Dalam upaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) kini memiliki tempat pelayanan perpanjangan SKCK serta pembuatan Laporan Polisi (LP) di terminal III Bandara Soetta yang diberi nama BooST (Booth SPKT Terminal 3).

BooTS sendiri diresmikan secara simbolis melalui pemotongan pita oleh Kapolda Metro Jaya diwakili Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Kamarul Zaman, SH, MH, didampingi Kapolresta Bandara Soetta AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK, Jum’at (18/10/19) petang.

Kegiatan yang menyedot animo publik yang menggunakan jasa di terminal kedatangan dan keberangkatan internasional dan domestik ini, nampak di hadiri oleh instansi lainnya yang tergabung dalam Komunitas Bandara Soetta (Kombata) yang terdiri dari Angkasa Pura II, TNI, Bea Cukai, KKP, Imigrasi dan lain-lain.

Dalam sambutanya, Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol Drs Kamarul Zaman, SH, MH, menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya yang mengapresiasi langkah-langkah dari Kapolresta Bandara Soetta yang telah memberikan kemudahan dalam pelayanan terhadap masyakat khususnya di area terminal III Bandara Soetta.

Perwira menengah Polri dengan ‘Melati Emas’ tiga dipundaknya ini menjelaskan, dengan kehadiran BooTS di terminal III tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan, pengayoman dan perlindungan terhadap masyarakat.

“Hadirnya BooTS ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat, bangsa dan negara,” paparnya disambut antusias oleh para peserta dalam kegiatan tersebut.

Selaras dengan pimpinanya, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Arie Ardian Rishadi, SIK, menambahkan, Bandara Soetta merupakan obyek vital nasional yang mendapatkan perhatian khusus dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, termasuk pelayanan masyarakat yang prima di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta merupakan prioritas kami,” ungkapnya.

“Dengan adanya BooTs ini, masyarakat yang ingin memperpanjang SKCK dan membuat Laporan Polisi, tidak perlu ke Mapolres lagi. Karena di BooTs ini sudah melayani,” tukasnya.

Masih ditempat yang sama, Fatmawati (35) salah satu pengguna jasa penerbangan di terminal III Bandara Soetta, menyampaikan apresiasi atas keberadaan BooTS tersebut. Menurutnya, hal tersebut menimbulkan dampak positif bagi publik (masyarakat).

“Dengan adanya tempat pelayanan ini (BoTS-red), tentunya menambah rasa nyaman bagi publik. Karena jika hendak memperpanjang SKCK dan membuat LP, bisa langsung ke kantor BooTS ini dan tidak perlu datang ke Polresta Bandara Soetta,” kata wanita yang mengaku sehabis liburan dari Negara Kanguru (Australia) ini, ke Wartawan di lokasi.(Slamet)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional