Connect with us

Nasional

Dukungan Generasi Optimis Indonesia Pads Veronica Tan Di Pilkada Medan 2020

Geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan serentak pada tahun 2020 di berbagai daerah di Indonesia sudah mulai terasa mulai sekarang. Banyak nama beken yang mulai disebut-sebut akan maju di berbagai daerah. Salah satunya adalah Veronica Tan.

Veronica dinilai cukup potensial untuk maju di Pilkada Medan tahun 2020.

Jumat (16/8/2019) Generasi Optimis Indonesia (GO Indonesia) memberikan pernyataan dukungan resmi kepada Veronica untuk maju di Pilkada Medan tahun depan.

Sekretaris Jendral (Sekjen) GO Indonesia Horas Sinaga dengan suara lantang mendeklarasikan, “Kami GO Indonesia dengan ini mendeklarasikan mendukung Ibu Veronica Tan untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan.”

Ketika ditanya alasan mengapa GO Indonesia mendukung Veronica, Horas menjawab singkat, “Ini Medan, Bung.”

Horas menjelaskan, “Kota Medan perlu mendapatkan sentuhan khas seorang ‘leader’ yang lembut tetapi sekaligus tegas dan kuat. Karena Medan terkenal memiliki karakter yang keras.”

“Oleh karena itu GO Indonesia mendorong Ibu Veronica untuk maju di Pilkada Medan. Beliau orang yang tepat. Akan sangat pas bila Bu Veronica bersedia maju sebagai calon Wali Kota Medan tahun 2020,” ujar Horas.

Sekjen GO Indonesia itu menambahkan, “Bu Veronica adalah sosok wanita tangguh, penyabar, ulet dan hal tersebut telah terbukti pernah mendampingi seseorang dari zero sampai jadi hero.”

“Di belakang pria hebat selalu ada wanita yang hebat,” imbuh Sekjen GO Indonesia tersebut.

Horas menjelaskan bahwa pengaruh Vero teramat besar. “Bu Veronica itu tangguh,” kata pengagum Bung Karno itu.

“Beliau kan pernah jadi istri Gubernur, sekarang pantaslah kalau jadi Wali Kota. Bu Veronica sudah serap ilmu kepemimpinan kota besar,” ujar Horas.

Ia menambahkan, “Ibu Veronica sudah berhasil mengantar salah seorang putra terbaik bangsa menjadi Gubernur DKI. Nah, Medan kan kota besar yang keras, kota ini butuh pemimpin yang keras pula. Kota Medan butuh butuh Veronica.”

Horas mengatakan bahwa selama ini GO Indonesia mengamati kiprah Veronica baik sebelum maupun sesudah ia berpisah. GO Indonesia menilai bahwa pengalaman Veronica selama menemani Wakilnya Pak Jokowi waktu memimpin Jakarta membekalinya bersentuhan dan mengatasi hal-hal penting yang biasa dihadapi oleh seorang “leader” di kota besar. Atas dasar itu GO Indonesia meyakini bahwa dinamika dan problema khas kota Medan akan dapat diatasi oleh figur pemimpin seperti Veronica.

Setelah berpisah dan tidak tampak dalam pemberitaan media massa, GO Indonesia mengaku mengikuti kiprah Veronica yang luput dari perhatian media. Horas mengatakan, “Ibu Vero walaupun tidak diliput media tetap aktif dalam kegiatan seni musik dan kegiatan amal. Beliau bermain drama musikal, berkolaborasi bersama Soundkestra dengan memainkan cello bersama putrinya, Natha.”

“Ibu Veronica itu orang yang hebat jiwa sosialnya. Beliau orang yang hangat. Sering kali beliau menikmati momen berkumpul bersama sahabat. Itu pertanda bahwa Ibu Veronica punya jiwa yang sehat. Sebagai seorang ibu, beliau juga sering menghabiskan waktu bersama buah hatinya,” kata Horas.

“Saat ini GO Indonesia sedang melakukan survei di Medan mengenai elektabilitas Bu Veronica. Kami mau mematahkan istilah ‘Ini Medan, Bung’ yang bisa ditafsirkan sebagai kondisi kota Medan yang keras, sulit diatur, dan tidak tertib. Kami mau mematahkannnya dengan menghadirkan Ibu Veronica sebagai Wali Kota Medan. Tahun depan niscaya Medan akan dipimpin oleh seorang wanita yang lembut sekaligus cerdas, tegas dan kuat. Maukah Medan menjadi hebat seperti BTP?” Pungkas Horas.(slamet)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional