Connect with us

Olahraga

ESID Melatih Anak Muda Indonesia Menjadi Atlet eSport Profesional

Pesatnya perkembangan games serta para gemers yang sudah mendunia bahkan salah seorang gamers mewakili Indonesia dalam pertandingan internasional, perkembangan yang sangat pesat itu pemerintah Indonesia juga mendukung penuh para gamer yang sudah menjadi sebuah profesi yang harus di kembangkan secara profesional lagi.

PT Electronic Sports lndonesia (ESID)melihat perkembangan itu dan berkomitmen membantu Pemerintah dalam mendorong eSports akan menyelenggaraan The International 9th di Gamers Land Party (GLP) 2019 pada 24-25 Agustus 2019 di Jatim Expo Surabaya.

Dunia Game digital saat ini bukan hanya menjadi sekedar permainan tapi bisa menjadi sumber penghasilan di era ekonomi yang berbasis digital saat ini.

Victorinus Tanjaya dari PT ESID menjelaskan ,kami sudah melatih anak muda indonesia untuk menjadi atlet eSport profesional dengan cara membuka lembaga pengkaderan para gamers yang bertujuan untuk mendidik calon atlet eSporls di Indonesia.

“Nantinya, kami juga akan membuka lembaga pengkaderan gamers. Jadi semacam pendidikan atlet agar memiliki kesiapan untuk jadi atlet eSport handal dan profesional,” tutur Christian Suryadi, Direktur ESID.

“GLP 2019 merupakan wadah berkumpulnya para gamer dari berbagai platform sekaligus untuk menunjukkan bahwa eSporis adalah salah satu industri baru yang akan berkembang pesat baik dari sisi sosial maupun ekonomi,tuturnya.“Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi para penggemar gim dan eSports di Tanah Air. Kami berupaya untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat di Indonesia,“ katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Olahraga