Connect with us

Ragam

Hellowork Hadir Targetkan Mahasiswa Kerja Part Time

Wartajakarta.com-Perubahan gaya kerja bagi kalangan milenial untuk mendapatkan pengalaman dan mengasah kemampuan sebelum terjun dalam dunia kerja.Tingginya angka pengangguran dari kalangan berlatar lulusan Perguruan nggi, kini menjadi salah satu dilema dalam dunia ketenagakerjaan di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat dalam kurun waktu satu tahun, Februari 2018 Februari 2019, jumlah pengangguran yang berasal dad lulusan diploma meningkat sebanyak 8,5%, sedangkan untuk Lulusan Universitas meningkat jauh sebanyak 25%. Ada seiumlah faktor yang dinilai menjadi penyebab meningkatnya pengangguran bagi masyarakat terdidik tersebut.

Layaknya sebuah berlian yang harus dipoles, begitu pula dengan para pelajar yang harus diberikan bekal kemampuan dan pengalaman dengan mulai untuk terjun ke dunia kerja sejak dini sesuai dengan misi pemerlntah untuk menciptakan Profesional yang siap bersaing di era revolusi industry 4.0.

Oleh karena itu selain Vokasi,melalui kerja Paruh waktu diharapkan menjadi salah satu Jawaban dad permasalahan untuk mengurangi tingkat pengangguran dari Pendidikan tinggi dan menciptakan Profesional yang tangguh dalam Era Revolusi industry 4.0.

“Hellowork-asia.com dalam hal ini berupaya menyediakan informasi terkait kerja paruh waktu maupun internship,terutama bagi mahasiswa yang ingin mencari pengalaman bekerja, Sama halnya dengan beberapa negara maju yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk kerja paruh waktu,”kata Adi Nurman Chief of Japan Office,Kamis 31 Oktober 2019 di JHCC Jakarta.

lebih lanjut di katakan oleh Adi ,Hellowork.asia.com diharapkan bisa menjadikan ini tren baru yang membawa angin positif bagi peningkatan SDM di Indonesia yang sesuai dengan tujuan dari bapak Presiden Jomowi untuk menciptakan lapangan kerja.”

Bertempat di Jakarta Utara, Hellowork-asia.com telah dapat diakses sejak bulan Agustus 2019 dan mt w tdah selesai dalam pengembangan aplikasi dan hanya dalam kurun waktu 3 bulan sudah mencapai lebih darl 1000 crane yang mendaftar di Hellowork. Hellowork-asia Juga telah memiliki aplikasi mobile dan kini dapat diunduh secara langsung melalui playstore dengan nama aplikasi Hellowork-Asia.

Nikmati manfaat dan fitur secara gratis untuk Jobowner selama kurun waktu 1 Iohun promosi dan Jabseeker untuk mencari lowongan kerja dengan bebas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam