Connect with us

Nasional

IPA Siap Bantu Pemerintah Tingkatkan Produksi Migas

Wartajakarta.com-Indonesia Petroleum Association (IPA) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas) dalam negeri.

Hal tersebut dikatakan oleh Acting President IPA Louise McKenzie dalam pembukaan IPA Convention and Exhibition (Convex) 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Louise peningkatan produksi bisa dilakukan sejalan dengan meningkatnya investasi.oleh karena itu dukungan perlu diberikan pada Pemerintah Indonesia dalam menarik investasi.

“IPA siap meneruskan kolaborasi dengan pemerintahan, masyarakat Indonesia dan stakeholder lainnya guna bersama-sama menarik investasi dan meningkatkan produksi migas nasional,” kata Louise.

” IPA Convention and Exhibition kali ini mengambil tema mendorong eksplorasi dan mengoptimalkan operasi existing demi keamanan energi jangka panjang (driving exploration and optimizing existing operation long term energy security). Untuk mencapai tema tersebut, dia bilang seluruh pihak harus bekerja sama,tuturnya.

“Bersama kita bisa tingkatkan produk untuk keberlangsungan migas di Indonesia. Bersama kita teruskan kerja sama untuk menarik investasi dan meningkatkan produksi migas naisonal,”imbuh Louise.

Sementara itu praktisi migas nasional Tumbur Parlindungan memandang investasi di sektor migas sangat penting dalam konteks kedaulatan energi nasional.Mengandalkan impor tentu tidak baik bagi negara. Selain menciderai tujuan kemandirian energi yang ingin angkat oleh Indonesia. Impor pun membebani keuangan negara.

Pengamat energi dari Reforminer Institute Pri Agung Rakhmanto mengatakan investasi menjadi kunci bagi Indonesia untuk memperbesar cadangan dan produksi dalam negeri. Dia bilang investasi adalah modal untuk mengembangkan pencarian cadangan baru dari sumber daya alam Tanah Air yang sangat potensial.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional