Connect with us

Nasional

Jamaah Haji Patuna Travel Tiba Di Tanah Air Dengan Selamat

Wartajakarta.com-Rombongan Jamaah Haji Khusus Patuna Travel, pada Minggu (18/8/2019)  tiba di Tanah Air dengan selamat tanpa kekurangan satu apapun, meski sebelumnya diberitakan pada tanggal 9 Djulhizah 1440 Hijriah atau 10 Agustus 2019 sempat terjadi hujan badai hingga menimbulkan banjir saat wukuf di padang Arafah.

 

Pada musim haji 1440 Hijriah atau 2019 ini Patuna Travel memberangkatkan sebanyak 417 jamaah, termasuk 19 orang petugas haji yang mengawal dan membantu para jamaah mulai dari Tanah Air, kemudian saat beribadah di Tanah Suci hingga kembali lagi ke Indonesia.

 

“Alhamdulillah semua jamaah haji Patuna Travel dari keberangkatan dan kepulangan kita sama di haji khusus tidak ada yang berubah sampai saat ini juga,” kata Syam Resfiadi, Direktur Umum PT Patuna Mekar Jaya (Patuna Travrl), ditemui saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (18/8/2010).

 

Sedangkan, untuk Haji Furoda kita masih menjalani program di Mekkah sampai tanggal 20 Djulhizah atau 21 Agustus dan akan dilanjutkan ke Madinah sampai 25 Agustus 2019.

 

Syam menambahkan terkait hujan badai yang terjadi di Arafah dan banjir di Mina, pihaknya telah mengantisipasi dengan membuat jamaah tidak bermalam di Mina, tetapi membayarkan fidiyah untuk para jamaah.

 

Terkait Pemerintah Indonesia yang telah mengesahkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah yang Undang-Undang tersebut menjadikan Haji proda kini sudah menjadi haji resmi.

 

“Undang-undang nomor 8/2019 baru disahkan pada bulan April, sementara pelaksanaan haji akan dimulai pada bulan juli dan agustus. Sehingga Departemen Agama diyakini belum siap untuk menyiapkan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tentang bagaima permainannya,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional