Connect with us

Jakarta

Ketua Depidar DKI Jakarta Baladhika Karya Satuan Serbaguna Menghadiri Halal Bihalal Di Ponpes Abdurrahman Wahit Soko Tunggal Jakarta

Wartajakarta.com-Acara Halal Bi Halal dengan tema “Merajut Silaturahmi, Meniti Jalan Kembali” yang di gelar Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal Jakarta tadi malam Jum’at (19/5/22) terlaksana dengan baik dan lancar. Acara tersebut berlangsung sekitar tiga jam, dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan Wakapolres dari Jakarta serta undangan lainnya.

Acara tersebut berjalan dengan penuh hidmat. Apalagi setelah mendengarkan sambutan tuan rumah yaitu pimpinan Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal Jakarta K.H. Nuril Arifin (Gus Nuril) yang dengan senang hati menyambut terlaksananya halal bihalal di Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal Jakarta.

Dalam sambutannya, beliau sangat senang dengan terlaksananya acara halal bihalal di Pondok Pesantren, bahkan lebih jauh beliau mengatakan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir di Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal Jakarta.

Sambutan tersebut merupakan kata pembuka bahagia atas terselenggaranya halal bihalal di Ponpes Abdurrahman Wahid Soko Tunggal Jakarta, sekaligus sebagai sambutan pembuka atas sambutan – sambutan yang lain.

“Kita bersyukur banget karena diundang oleh Gus Nuril pada acara halal bihalal dengan tema “Merajut Silaturahmi, Meniti Jalan Kembali”. Memang acara halal bihalal ini satu visi dengan Baladhika Karya Satuan Serbaguna DKI Jakarta dan yang pasti NKRI menjadi prioritas kita,” kata M Dave Salim, Ketua Depidar DKI Jakarta Baladhika Karya Satuan Serbaguna kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Dave, visi misi yang ada Baladhika Karya Satuan Serbaguna maupun acara halal bihalal ini sama persis dengan kita, sehingga kita tegak lurus bersama Gus Nuril untuk membangun Grassroot Akar rumput). Baladhika berkomitmen untuk membangun itu lewat Grassroot dengan membangun pemuda pemudi Indonesia supaya mereka mampu bersaing di kancah internasional.

Sebagai informasi, Baladhika dilahirkan Mayor Suhardiman & Adolf Rahman berdiri sejak tahun 1963 dan Baladhika merupakan salah satu organisasi pendiri Golkar.

Adapun, Baladhika Karya kedepan yang terintegrasi dalam dua aspek persatuan dan aspek kesebangsaan.

Aspek persatuan tercermin melalui komitmen Baladhika Karya untuk selalu mewujudkan nilai-nilai Pancasila secara utuh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pertanggung jawaban fungsi insan Pancasila.

Sedangkan aspek kesebangsaan adalah komitmen Baladhika Karya untuk senantiasa bersama-sama seluruh rakyat Indonesia merealisasikan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia demi terwujudnya cita-cita masyarakat yang demokratis, berkeadilan sosial dan berkeadaban.

“Harapan kedepan, kita akan melakukan rutin untuk kegiatan halal bi halal. Kebersamaan dari sisi kerohanian ini kita sentuh secara keseluruhan. Kita sangat miris melihat banyak sekali anak bangsa yang terkena radikalisme. jadi kita akan mengawal DKI Jakarta agar pemuda Indonesia tegak lurus dan NKRI harga mati seperti itu,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jakarta