Connect with us

Nasional

LBIS Pre-University Menawarkan Gelar Diploma Internasional

WartaJakarta.com-Jakarta
LBIS Pre-University menawarkan gelar Diploma internasional yang diakui di Inggris, Australia dan Singapura. Siswa LBIS Pre-University dapat melanjutkan Program Sarjana S1 (Bachelor Degree) selama 9 (sembilan) bulan di pelbagai Universitas yang menjadi rekanan (partner) LBIS Pre-University dan universitas lainnya di dunia.

LBIS Pre-University Level 5 (International Advanced) Diploma merupakan gelar Diploma dalam Bisnis Manajemen dengan muatan kredit 120. Jenjang ini setara dengan tahun ke-2 Program Sarjana S1 (Bachelor Degree).

 

 

 

LBIS Pre-University adalah program ‘jalur cepat’ di Indonesia. Setelah menyelesaikan program Diploma Bisnis Managemen di Jakarta, siswa dapat melanjutkan pendidikan S1 hanya 12 bulan di berbagai Program Sarjana S1 Bisnis Management di universitas rekanan (Partnership) seperti London School of Business and Management, University of Southern Cross (Australia), Bolton University (UK), Coventry University (UK), University of Northampton dan universitas lainnya.

 

Lilin Bangsa Intercultural Scholl (LBS) didirikan  pada Agustus 1999 oleh Ibu Leibing Purbowo, Sekolah ini dimulai sebagau bimbingan belajar atau Pusat Belajar Bahasa Inggris dan Mandarin.Little Bee adalah yang pertama kali dibentuk setelah beberapa bulan sekolah didirikan.Lokasi pertamanya di sebuah rumah toko (ruko) di Bukit Gading Indah, Kelapa Gading ujar  Leebing Purbowo kepada WartaJakarta.

 

Kita diakui internasional, bisa lulus dengan cepat hanya dua tahun untuk gelar S1 Internasional,ujar Dr Aaron S Mc Mahon, Vice President LBIS program di Jakarta, Jumat (6/9).

 

Program LBIS, kata Aaron berbeda dengan program diploma yang ada diluar, selain metode pembelajarannya yang modern yang fokus pada pengetahuan dan praktik bukan pada hafalan.

 

 

Kita ajarkan cara presentasi, bisnis games, dan praktik lapangan,ujar  Aaron

 

 

LBIS Pre-University didirikan pada 2016 oleh Bapak Iwan, Ibu Leebing, Dr. Aaron, dan Mr Sebastian.

 

 

Sedangkan Sekolah Lilin Bangsa Intercultural School (LBIS) didirikan pada Agustus 1999 oleh Ibu Leebing Purbowo.

 

Pada mulanya hanya membuka lembaga bimbingan belajar dan kursus Bahasa Inggris dan Mandarin. Kemudian dibuat sekolah pertama bernama Little Bee, adalah di sebuah rumah toko (ruko) di Bukit Gading Indah, Kelapa Gading.

 

 

 

Berbeda dengan sekolah lainnya, Little Bee mengisi kegiatan belajar dengan penuh keceriaan, metode belajar inovatif dan kurikulum bahasa Inggris yang baik.

 

 

 

Sampai pada suatu saat, Little Bee menarik perhatian media internasional seperti Stasiun TV Phoenix dari Hong Kong dan Stasiun TV Berita Global dari China.

 

 

 

Pada 2005, Departemen Sekolah Dasar LBIS mulai beroperasi dengan lulusan pertama pada 2011. Sementara, Pada 2011 Sekolah Menengah didirikan dengan lulusan pertama pada 2015.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional