Connect with us

Ragam

Merajut KNOCKERS besama untuk Survivor Kanker Payudara

Wartajakarta.com-Mal Ciputra Jakarta melanjutkan komitmen dan kepedulian sosial terhadap kanker payudara dengan melanjutkan kampanye yang diusung yaitu Happiness Is Me – Pink Ribbon Campaign. Program ini diselenggarakan setiap menyongsong Hari Kanker Payudara Sedunia yang jatuh setiap bulan Oktober. Kali ini, bekerjasama dengan Knitted Knockers Indonesia menghadirkan All You KNIT is Love yang berlangsung mulai tanggal 4 hingga 25 Oktober 2019 di Mal Ciputra Jakarta. Merupakan gerakan merajut KNOCKERS bersama untuk disumbangkan kepada para survivor kanker payudara di seluruh Indonesia melalui Knitted Knockers Indonesia (KKI).

“Melalui kegiatan ini kami ingin membantu para perempuan di Indonesia yang telah menjalani mastektomi/lumpektomi (operasi bedah untuk mengangkat payudara) atau sering juga dikenal sebagai survivor kanker payudara dengan membuatkan dan membagikan secara gratis rajutan berbentuk payudara atau dikenal dengan KNOCKERS, agar dapat mengembalikan rasa percaya diri para survivor”, jelas Rosalina Lee, Ketua Knitted Knockers Indonesia.

KNOCKERS atau adalah rajutan tangan yang dibuat menyerupai bentuk payudara (prosthesis/artifisial), yang dapat digunakan sebagai pengganjal di dalam bra apabila survivor kanker payudara telah menjalani mastektomi/lumpektomi atau prosedur lain untuk payudara. Payudara prosthesis tradisional biasanya mahal, berat, berkeringat dan tidak nyaman, Knockers memiliki karakter lembut, nyaman, indah dan ketika ditempatkan di dalam bra dapat menyesuaikan bentuk sehingga nuansa payudara menjadi nyata. Knockers disediakan dalam berbagai ukuran dan warna sehingga menyenangkan bagi pemakainya.

Di Indonesia saat ini rajutan knockers masih awam dan belum banyak digunakan, oleh karena itu bersama Knitted Knockers Indonesia melalui program sosial All You KNIT is Love ini kami ingin memperkenalkan rajutan knockers ini kepada para survivor kanker payudara yang berminat untuk menggunakannya dan kepada masyarakat secara umum sebagai bahan edukasi yang bermanfaat. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti Workshop Merajut Knockers yang difasilitasi oleh Relawan Knitted Knockers Indonesia, serta membuka donasi bagi yang ingin menyumbang minimal Rp. 100.000,- untuk pengadaan benang rajut, jarum dan transportasi distribusi knockers ke seluruh Indonesia, ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Seperti kita ketahui bahwa keberadaan kanker payudara menduduki posisi tertinggi penyebab kematian utama. Mal Ciputra Jakarta selalu mendapat dukungan yang baik dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Cancer Information and Support Center (CISC) dan kali ini dari Knitted Knockers Indonesia (KKI) bersama-sama merasa peduli untuk turut membantu menurunkan angka penderita kanker dengan mensosialisasikan edukasi pentingnya deteksi pencegahan dini serta penanggulangannya.

Pada tanggal 26 Oktober 2019 sebagai puncak acara, kami telah menyiapkan serangkaian acara berupa Talkshow tentang bahaya kanker payudara menghadirkan pembicara dr. Venita dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta, Pink Ribbon Fashion Campaign, Free Papsmear, Free Mamografi dan penyerahan secara simbolis Knonckers dan Donasi kepada Knitted Knockers Indonesia untuk disalurkan kepada para survivor kanker payudara di Indonesia.

Harapan kami

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Ragam