Connect with us

Gaya Hidup

Nadya Indry:Hindari Penyebaran Covid 19 Diam Dirumah Lakukan Hal Positif

Wartajakarta.com-Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan setiap harinya.

Bahkan Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020.

Karena hal tersebut, sejumlah pihak mengusulkan Presiden Joko Widodo untuk mempertimbangkan lockdown sebagai upaya untuk mempersempit gerak penyebaran virus.

Walaupun pemerintah pusat belum merasa Indonesia memberlakukan lockdown, pemerintah daerah di beberapa wilayah sudah mulai mengimbau warganya untuk melakukan social distancing.

Di mana setiap orang disarankan untuk membatasi melakukan aktivitas di luar rumah, menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan berjaga jarak dengan orang lain.

Bahkan, kegiatan belajar mengajar, bekerja, dan beribadah pun dipindahkan menjadi di rumah masing-masing selama 2 minggu.

Meski lockdown belum dilakukan, tak ada salahnya untuk mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan jika hal tersebut benar-benar terjadi.

Kamu yang terbiasa beraktivitas di luar rumah mungkin hampir jarang melakukan kegiatan bersih-bersih rumah.Daripada hanya terpaku pada gadget selama berada di rumah, bagaimana jika kamu mulai melakukan kegiatan bersih-bersih rumah.9

Tidak hanya melindungi terhadap penyebaran penyakit, hal tersebut juga bisa membuat berada di rumah menjadi lebih menyenangkan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Nadya Indry,Putri Pariwisata Indonesia Kabupaten Banten 2019,dalam mengisi waktu diketika berada di rumah agar tdk membosankan,Lakukan dengan hal yg positive seperti bersih-bersih masak makanna kesukaan dan sering sering lakukan live instagram dengan teman saling  kasih semangat juga  buat masyarakat Indonesia dan pastinya setiap hari  olah raga di rumah sambil mencari panasnya sang mentari.

Lebih lanjut Nadya mengatakan,mari kita sama sama menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih jaga kebersihan dan lingkungan agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya Covid 19, dan tentunya pola makan  juga harus lebih diperhatikan seperti jajanan kuliner jangan disembarang tempat biar terjamin kesehatan untuk masyarakat Indonesia sering seringlah cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir,hal yang paling penting adalah ikuti saran atau anjuran  dari pemerintah,jangan ngumpul ngumpul bergerombol banyak orang.

Nadya Indry pun  berharap agar bencana ini cepat berlalu dan kedepannya semoga bisa lebih baik dan bisa jaga kebersihan di lingkungan masing masing biar masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan dan bisa jaga lingkungan bersih dan yang pasti nya pola makan dan jajanan kuliner lebih di perhatikan lagi kebersihan nya biar Terhindar dari penyakit dan virus  apapun …lingkungan sehat lingkungan bersama untuk Indonesia maju dan sehat,tutup Nadya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup