Connect with us

Nasional

Nusatic & Trubus Agro Exppo 2019 Targetkan Go Internasional

Wartajakarta.com-Indonesia sebagai negara kepulauan. sudah terbukti diakui dimata dunia intemasional memiliki banyak kekayaan laut yang ada didalamnya. Dengan 2,01 juta Km2 dara’tan, 3,25 juta Km2 lautan, dan 2,55 juta Km2 Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) menjadikan Indonesia sebagai negara maritim yang kaya akan hasiI perikanan dan kelautan.
Selain kaya akan ikan air laut yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia setiap harinya. ikan hias adalah salah satu komoditas andalan Indonesia sejak lama dan menjadi salah satu andalan ekspor bagi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, potensi ekonomi ikan hias hingga saat ini masih tergarap dengan maksimal. Bukti bahwa potensi ekonomi ikan hias dari Indonesia sangat besar, adalah jumlah spesies yang mencapai 4.730 jenis ikan air tawar dan 650 jenis ikan air Iaut. Baru beberapa jenis saja yang sudah digarap dan dikembangkan sebagai komoditas ekspor.
Hal ini tentunya tidak lepas dengan keindahan ikan hias yang dimiliki oleh Indonesia dengan berbagai jenis, sebut saja ikan KOI, Arwana, Discus, Betta, Cupang, Guppy, Louhan, dan masih banyak Iagi. Melalui penyelenggaraan acara Nusatic (Nusantara Aquatic) sebagai Pameran lkan Hias terbesar di dunia, Gold Light Entertainment mempersembahkan Nusatic sebagai pameran ikan hias yang tepat bagi pelaku usaha maupun hobiis di sektor ikan hias bagi pengunjung lokal, nasional dan intemasional guna mewujudkan target Indonesia sebagai produsen dan eksportir ikan hias nomor 1 (satu) di dunia.
Pameran ikan hias yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 ini, pada tahun 2019 akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari berturut-turut , yaitu pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2019. Pameran ikan hias terbesar di dunia ini memiliki serangkaian acara yang menarik dengan menghadirkan beberapa komunitas ikan hias di seluruh Indonesia, kontes ikan hias dalam beberapa kategori seperti 6th ACI CUP 2019, Louhan Final Liga 2019, 11th IDC Discus Contest, Aquascape Nusatic 2019, 16 th All Indonesia KC! Show 2019, All Indonesia Goldfish Competition, 4 th Indonesia Killflsh Association Convention, The Ultimate International Betta Show 2019, The 4th Indonesia lntemational Guppy Show, 18t Manvish Exhibition hingga pada akhirnya akan memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia.
Selain itu acara Nusatic ini akan didukung dengan acara yang diselenggarakan oleh Trubus dalam memamerkan tanaman hias dan produk Agro Living yang inovatif, menarik dan organic. Seiring berubahnya gaya hidup, terjadi pula pergeseran tren Agri-Iiving di masyarakat. Agri-living yang meliputi produk pertanian segar dan olahan hingga kebiasaan berkebun masyarakat, juga ikut terpengaruh. Kegiatan urban fanning, go green, back to nature, hidroponik, aquaponik, pertanian organik, merupakan wujud pergeseran tersebutDem6ikian pula dengan kebiasaan mengonsumsi organic product, healthy food, diet salad, specialty coffee, dan sebagainya.
Mengusung tagline “2020 Indonesia Agri-Iiving Trend”, tahun ini Trubus Group akan menggelar Trubus Agro Expo selama 3 hari pada tanggal 29 November sampai 1 Desember 2019, berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD Serpong, Tangerang Selatan. pameran ini mempersembahkan aneka produk dan kegiatan yang berkaitan dengan buah-buahan tanaman hias dan lain-lain.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional