Connect with us

Nasional

Personil Duo Pop Alternative Chika & Agus Berharap Agar Virus Wabah Corona Cepat Pulih Segera

WartaJakarta.com-Jakarta

Suara seorang seniman musik Indonesia Agus Sukirno yang di dampingi isteri tercinta Chika Agustine mengenai merebaknya wabah virus corona baru.

Chika & Agus Seniman musik Indonesia sangat prihatin atas merebaknya wabah virus corona yang menyerang kesehatan masyarakat Indonesia dan Dunia yang terkena virus corona / covid-19.

Covid-19 itu kepanjangan dari corona virus disease 19 itu nama penyakitnya. Virus ini merupakan virus yang sangat menular. Penularannya dilakukan melalui orang yang telah dinyatakan positif covid-19 melalui transmisi cairan dari bersin maupun batuk.

Namun sering juga melalui kontak hubungan seperti berjabat tangan, memegang benda mati seperti gagang pintu, elevator, eskalator, meja, kursi, piring, gelas, sendok dsb yang sudah terkontaminasi hingga 72 jam. Ungkap Agus Sukirno , kepada WartaJakarta.com.

Dalam hal ini Chika & Agus juga mengatakan sudah saling berkomunikasi dengan salah satu Pejabat Kedutaan Besar RI-BERLIN (Bp. Dhani Eko W) yang disambut oleh isterinya (Ibu Yulita Wibowo) – Rabu, 18 Maret 2020 menjelaskan Di dunia, sampai saat ini sudah mencapai 112.519 kasus positif covid-19, dan 8.228 yang meninggal dan 82.866 yang sembuh.

 

Melihat ini, badan kesehatan dunia (WHO) telah mengumumkan covid-19 sebagai pandemi global dan di Indonesia di setarakan dengan kejadian luar biasa (KLB) dan bencana nasional. Pungkas Yulita W. Saat komunikasi dengan Chika & Agus melalui pesan singkat Whatsapp.Lanjut Agus – Maka itu, saya ingin menggaungkan anjuran pemerintah Indonesia mengenai cara pencegahan:
1. Menjaga kebersihan diri diantaranya rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir selama 30 detik, mencuci pakaian dengan deterjen, mandi setelah pulang beraktivitas seharian.
2. Menjaga penularan covid-19 melalui penggunaan masker apabila merasakan gejala flu, menjaga jarak dengan orang yang sedang flu minimal 2 meter.
3. Mengenali dengan cermat gejala covid-19 yaitu batuk kering, demam berkepanjangan diatas 37.5 derajat celcius, kesulitan bernafas. Dan pergi ke dokter jika mengalami ini.

4. Mengurangi kegiatan diluar rumah.Sambung Chika saat berkomunikasi dengan aparat rukun tetangga wilayah keluarganya (Bp. Haryono Rt:003) – Kita diharuskan sementara ini untuk menghindari berinteraksi dengan banyak orang dan tidak melakukan kontak badan dan juga Menunda kegiatan yang mengundang banyak orang sampai dengan 2 pekan mendatang.

Untuk hal hal lainnya yang berhubungan dengan pencegahan penyebaran virus corona dapat dibuka informasinya di media sosial,ujar Ketua Rt 003 Bpk Haryono saat komunikasi melalui pesan singkat dengan Chika & Agus di whatsapp.Untuk itu kita harus sadar diri dengan menjaga dan melindungi diri dan keluarga serta lingkungan agar kondisi dunia cepat membaik dan kita bisa melakukan rutinitas kita dengan normal kembali,Ujar Chika Agustine.

Namun Agus Sukirno dan Chika Agustine juga menjelaskan bahwa seluruh masyarakat dapat melihat kelengkapan data kasus covid-19 yang di update setiap detiknya untuk seluruh dunia termasuk indonesia dengan link dibawah ini
https://www.worldometers.info/coronavirus/
Informasi link akses tersebut Chika & Agus mendapatkan langsung dari Pejabat KBRI-BERLIN  Ibu Yulita Wibowo dan Bpk Dhany Eko W. dan KEDUTAAN BESAR REPUBLIK INDONESIA menggunakan link akses tersebut untuk monitor.

Pejabat Kedutaan Besar RI-BERLIN (Bpk. Dhani Eko W) beserta Ibu

Namun Duo Chika & Agus juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik. Gunakan masker bagi yang sedang sakit dan segera kunjungi dokter / rumah sakit apabila mengalami gejala-gejala yang sudah kami jelaskan.

Harapan Chika & Agus semoga wabah virus corona ini dapat segera berakhir dan yang sedang mengalami kasus tersebut semoga dapat sehat dan pulih kembali. Pungkas Chika & Agus di Jakarta.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional