Connect with us

Pendidikan

Prof . Dr. H. Sumaryoto:Di Usia Unindra PGRI Yang Ke -15 Raih Berbagai Prestasi

Wartajakarta.com-Universitas Indraprasta PGRI atau sering disebut Unindra adalah salah satu universitas swasta di Jakarta dan dipercaya oleh masyarakat,kembalimenyelenggarakan wisuda, kali ini yang ke -71.

Menurut Rektor Unindra PGRI Prof . Dr. H. Sumaryoto mengatakan, di usia Unindra PGRI yang ke 15 raih berbagai prestasi telah di peroleh baik prestasi atas keberhasilan mahasiswa maupun lembaga dalam menyiapkan pembelajar dan infrastuktur untuk menuju Excellent Teaching University pada 2029 mendatang.

“Adapun prestasi yang di peroleh mahasiswa Unindra PGRI seperti hibah Dikti yakni penelitian antar perguruan Tinggi tahun 2019-2021, hibah Dikti tahun 2019 kepada beberapa dosen, di terima nya 7 Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk di biayai Kemenristekdikti, juara 1 lomba design poster dalam acara Festival Fisika di Uhamka dan banyak lagi perolehan prestai baik dari mahasiswa maupun dosen dan DKP 5 orang menduduki 10 besar,”tutur Sumaryoto dihadapan 1133 wisudawan.

Saat ini Unindra PGRI sudah berhasil meluluskan tidak kurang dari 71.165 orang mahasiswa,artinya Unindra PGRI dengan segala kekurangan dan kelebihannya sebagai universitas swasta kini menjadi salah satu universitas yang di percaya masyarakat dalam hal pembelajaran, bukan hanya berbiaya murah namun tetap mengutamakan kualitas,”jelas Sumaryoto.

Ditempat yang sama,Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta Dr. M. Samsuri, S.Pd. M.T dalam sambutannya yang di bacakan oleh Yulianti pada wisuda ke 71 Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI ,mengajak para wisudawan untuk bersiap menghadapi tantangan global. Salah satunya adalah revolusi industri 4.0.

Dia menjelaskan,revolusi industri 4.0 kini telah ada di depan mata. Oleh sebab itu, hal ini tidak bisa dihindari, melainkan harus dihadapi dengan penguasaan teknologi informasi.

“Unindra PGRI adalah perguruan tinggi swasta  yang sangat taat dalam hal aturan sehingga tergolong baik saat akreditasi perguruan tingga dan program studi,untuk itu di harapkan mampu bersaing dalam menghadapi revolusi industri 4.0 melalui teknologi informasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,
“Perguruan tinggi memiliki jasa sangat besar,berperan penting membantu pemerintah melakukan investasi SDM. Tapi perguruan tinggi juga harus mengevaluasi dan melihat perkembangan di luar agar relevan,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pendidikan