Connect with us

Gaya Hidup

Taman Herbal Insani,Belajar Mengenal Khasiat Tanaman Obat Sambil Berekreasi

Wartajakarta.com-Taman Wisata Herbal Insani merupakan tempat rekreasi alam terbuka sekaligus memberikan edukasi tanaman obat. Dengan lokasi berada pada area yang cukup luas dan sangat sejuk karena jauh dari pusat kota. Selain itu,para pengunjung akan menyukai banyak spot foto untuk berselpi ria buat di instagram atau medsos lainya  yang ada di tempat ini.

Taman Herbal Insani menawarkan berbagai program bagi pengunjung . Hal tersebut untuk memperkenalkan kepada wisatawan mengenai tanaman obat. Meliputi identifikasi, khasiat, pemanfaatan, budidaya, dan cara pengolahan tanaman obat.

Berkunjung dan bermain di taman ini pengunjung tidak perlu merogoh kocek mahal. Cukup membayar tiket masuk Rp 20.000 ribu per orang anda sudah bisa melakukan beragam aktivitas di berbagai wahana yang disediakan pihak pengelola.

Taman Herbal Insani menawarkan rekreasi alam terbuka pada area yang sejuk dan alami. Berbagai wahana dan permainan disediakan untuk menunjang kegiatan wisata di tempat ini.

Selain sarana hiburan, wisata Herbal Insani merupakan sarana belajar yang menyenangkan. Wisatawan akan mendapatkan pelatihan aplikatif dan langsung dipraktekkan secara mandiri. Wisata ini mengajak wisatawan untuk mengetahui identifikasi khasiat tanaman obat,budidaya, dan  praktek pengolahannya.

Saat berada di taman wisata herbal ini, wisatawan akan melakukan kegiatan luar ruangan yang seru. Wisatawan akan dipandu untuk mengenal lebih dekat keanekaragaman hayati flora yang ada di area Herbal Insani. Selain itu, didakan juga kunjungan pabrik PT. Herbal Insani untuk memperlajari pengolahan obat herbal.

Selain itu, wisatawan juga dapat bermain bola air, lomba rakit, latihan memanah, memancing menangkap hingga membakar ikan. Dan bisa juga mengikuti senam lansia bagi orangtua yang telah berusia lanjut.

Untuk wahana permainan anak di Taman herbal insani terbilang lengkap, ada perosotan, ayunan, bahkan wahana outbond sepeti jaring tali juga tersedia,juga tersedia wahana bermain sama kelinci.Herbal Insani pun telah melengkapi areanya dengan tempat untuk latihan panahan, bermain bola, dan memancing.

Wisatawan yang ingin bersantap dapat makan di tengah perkampungan sejuk bernuansa alami. Sambil menikmati hidangan, wisatawan sekaligus menikmati pemandangan di tengah saung tradisional pondok empang. Ditemani dengan iringan alunan musik degung Sunda yang menambah keteduhan suasana.

Bagi pengunjung yang membawa anak- anak, pengelola menyediakan sarana untuk berenang yang bisa menjadi pilihan menyenangkan untuk keluarga anda, namun sebaiknya mempersiapkan perlengkapan renang. Sebab di taman wisata ini menyediakan dua kolam renang yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Kolamnya dangkal sehingga cocok untuk area bermain anak.

Wisatawan akan dipandu untuk mengenal lebih dekat keanekaragaman hayati flora yang ada di area Herbal Insani. Wisatawan diajak melihat tanaman-tanaman obat yang ada di taman Herbal Insani. Mulai dari identifikasi, praktek pengolahan obat herbal, pengenalan, dan khasiat tanaman obat.

Taman Herbal Insani telah melengkapi diri dengan spot untuk bibit tanaman obat berkualitas. Wisatawan tidak perlu repot lagi mencari bibit tanaman herbal yang diinginkan. Di tempat ini telah dijual aneka bibit pilihan tanaman obat.

Di sini juga tersedia berbagai akomodasi bagi wisatawan, terutama dengan paket wisata rombongan. Seperti makan siang, seminar kit (pena, buku catatan), seminar pemanfaatan tanaman obat. Wisatawan juga akan dikenalkan dengan praktek pengolahan obat herbal.

Di Taman Herbal Insani ini telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya seperti toilet, masjid, kolam renang, dan tempat makan. Tersedia pula gazebo, joglo atau pendopo, dan taman untuk bermain bersama anak-anak.

Harga tiket masuk Taman Herbal Insani Senin- Minggu Rp20.000
Harga tiket sudah termasuk bermain rakit gratis.
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut silahkan hubungi:

Taman wisata herbal ini berada di Jl. Kp. Bulak RT 02/04, Duren Seribu, Bojongsari, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518 Telp. 0813-1002-3260, 0251-8613466.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup