Connect with us

Nasional

USAI CUTI BERSAMA, LANTAMAL III GELAR APEL KHUSUS DAN HALAL BI HALAL

Wartajakarta.com- Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta menggelar apel khusus sekaligus Halal Bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1443 H/2022 yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr.Opsla., CHRMP., M.Han. di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jakarta, Senin (09/04/2022).

Apel khusus dilaksanakan usai libur panjang lebaran idul fitri dengan tujuan pengecekan kehadiran personel sekaligus memastikan kondisi personel dalam keadaan aman terkendali. Sementara itu moment perayaan Idul fitri, terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan umat muslim seperti melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri, ziarah kubur, silaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara Tidak heran, jika lebaran menjadi momen yang selalu penuh kehangatan dan kegembiraan, selain itu, halal bi halal juga menjadi tradisi yang selalu melekat setiap perayaan Hari Raya Idul fitri. Tradisi ini digelar untuk saling bermaaf-maafan.

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya yang disampaikan Wadan Lantamal menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 M kepada seluruh Prajurit dan PNS Mako Lantamal III yang merayakannya, tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan Mempererat hubungan persaudaraan khususnya keluarga besar Lantamal III. Tahun ini hari raya Idul Fitri sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena Pandemi Covid-19 di Indonesia mulai menurun dan pemerintah telah mengijinkan cuti bersama dengan ditegaskan melalui telegram Kasal tentang pelaksanaan cuti bersama dalam rangka hari raya nasional yang sangat panjang patut kita syukuri bersama karena hal ini karena kita dapat melaksanakan Mudik di hari raya Idul Fitri ini yang bertemu saudara-saudara kita di kampung halaman masing-masing

Lebih Lanjut dikatakan bahwa dengan selesainya bulan Ramadan 1443 H dan hari raya Idul Fitri marilah, kita tingkatkan semangat dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala dalam kehidupan sehari-hari dengan melatih disiplin waktu, lebih peduli pada sesama, berhati-hati dalam berbuat, melatih kesabaran, hidup sederhana dan pandai mensyukuri nikmat hal ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan serta kekeluargaan diantara keluarga besar Lantamal III Jakarta.

Turut hadir Pengurus Jalasenastri Korcab III DJA I.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional