Connect with us

Gaya Hidup

Verra Victoria Pengusaha Pulau Coffee Dukung Pelestarian Budaya NTT Dan Kuliner Indonesia

Keterlibatan Pulau Coffee di sini, ikut mendukung acara Kridha Dhari dari kebutuhan. memang salah satu produk dari Pulau Coffee adalah Bajawa Flores dari Manggarai Flores jadi disini kita satu tema yaitu melestarikan budaya. yang mana budaya dari kuliner-kuliner nya yaitu kopi dari Indonesia Timur seperti itu pada saat ini dalam acara tersebut kita terhadap peranan kopi dimana peranan kopi yang memang harganya diatas komersil.

Sehingga pada saat persaingan yang akan mendapatkan kopi yang berbeda dari daerah Indonesia Timur Jadi tidak hanya single Origin tidak ada izin dari Bajawa Flores atau manggarai Flores tapi lebih ke house brand nya nanti. Pada saat itu nanti rencananya kita mungkin akan ada guru kopi sedikit untuk yang Flores Bajawa. Kewajiban dan Flores Manggarai jadi ada dua tempat kopi yang enak di Flores yaitu Bajawa dan Manggarai.

Enak kalau mungkin teman-teman bisa tahu atau mungkin mencari beberapa referensi bahwa sebenarnya kopi-Kopi dari Flores itu sangat diminati di Amerika Serikat pada tahun 2017-2018 menyeramkan ekspor ke Amerika itu masing-masing terakhir juga kalau kopi mengirimkan kopi Flores ke Belanda itu harga jualnya Rp95.000 per 100 gram. Ujar Verra di wawancarai di Hotel JW marriot, kuningan

Cerita dibalik dari para petani kopi yang Flores ini ada sedikit kisahnya jadi mereka masih sangat-sangat bisa kita katakan ekonominya sangat rendah padahal hasil kopinya yang sangat bagus standar kopi mereka itu sudah seperti Standar biji kopi yang special tetapi bagi mereka itu masih standart yang umum kita sangat supply sebagai pedagang Kopi ketika kita memesan dengan mereka ternyata tidak boleh dengan standart yang spesial bukan standart yang umum jadi tingkat pengetahuan para petani disana dalam hal grinding Kopi dalam pemilihan biji-biji Kopi sudah sangat bagus dan proses natural nya juga sangat bagus begitu organik-organik itu.

Berhubungan dengan budaya Indonesia karena memang kami mendedikasikan produk-produk kami untuk bisa diperkenalkan ke nusantara. Pulau Kopi itu adalah Kopi bagian dari Indonesia dari sabang sampai merauke apalagi ini bagian dari Indonesia Timur.

Budaya itu adalah suatu ciri khas atau identitas suatu negara yang dimana orang-orangnya itu sudah diajarkan turun-menurun contohnya seperti kopi-kopi yang dikenal dari Indonesia Kopi Tubruk dimana olahan Kopi tubruk itu adalah Kopi yang dihancurkan secara tradisional menggunakan giling kemudian dimasukkan di dalam gelas dan kita minum bersama-sama dengan keluarga itulah ciri khas budaya culture dari kuliner Kopi Indonesia yaitu dengan tema yang diangkat misalnya mengangkat Budaya dan Kuliner Papua. (Slamet)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup