Connect with us

Jakarta

Yoan  Bersama  Planet  Sports Asia Meluncurkan  Sports Day

 

 

 

 

WartaJakarta.com-Jakarta

​ Yayasan Olahraga Anak Nasional (YOAN) kembali meluncurkan kegiatan SPORTS DAY, rangkaian kegiatan pelatihan olahraga usia dini yang berlangsung di berbagai Sekolah Dasar di Jadebotabek. Dalam kegiatan ini YOAN memfokuskan pada cabang olah raga atletik, bulu tangkis dan sepakbola.

 

 

 

 

 

 

SPORTS DAY dilaksanakan secara multidimensi yang tidak hanya melibatkan anak-anak namun juga guru dan orang tua. Diharapkan dengan proses pelatihan yang benar dan menyenangkan untuk anak-anak, didukung dengan orang tua/guru melalui pembinaan psikologi dan pemahaman nutrisi akan menumbuhkan minat dan bakat anak di bidang olahraga.

 

 

 

 

 

Diharapkan nantinya akan melahirkan atlit berprestasi dan menciptakan generasi yang lebih baik melalui olah raga.

 

 

 

 

 

 

Di tahun ini, YOAN menggandeng PLANETSPORTS.ASIA yang berkomitmen mendukung kegiatan Sports Day dalam berbagai program pelatihan, kompetisi olah raga, pembinaan nutrisi dan parenting bagi anak, orang tua dan guru secara berkesinambungan.

 

 

 

 

 

“​Kami sangat gembira dapat bekerjasama dengan YOAN dalam melakukan rangkaian kegiatan olahraga yang ditujukan bagi anak-anak. Hal ini merupakan bagian dari corporate social responsibility dari PT Map Aktif Adiperkasa TBK dan juga sesuai dengan visi dan misi kami untuk mewujudkan kebugaran untuk bagi seluruh masyarakat Indonesia sejak usia dini​.” Ujar  ​Ratih D Gianda, Corporate Secretary MAP Active, saat Jumpa Pers di SDN 01 Pagi Gandaria Utara JakSel, Jumat(25/10).

 

 

 

 


Tahun ini merupakan tahun kelima YOAN menyelenggarakan kegiatan pembinaan olah raga anak usia dini. Memberikan kesempatan kepada anak Indonesia berkompetisi di dalam dan luar negeri. Tahun 2018 lalu, YOAN telah mengirimkan ​YOAN Soccer Team terdiri dari 12 anak terpilih mengikuti pertandingan bergengsi JSSL di Singapore.

 

 

 

“Ekosistem olahraga Indonesia menjadi lebih sehat dan itu dimulai dari pembinaan usia dini yg berkesinambungan, karena pembinaan usia dini adalah kunci sukses untuk membentuk timnas yg kuat dan tujuannya adalah prestasi​” kata Ibnu Jamil, Ketua dan Pendiri Yayasan Olah Raga Anak Nusantara​.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Jakarta