Connect with us

Nasional

1215 Santri Pesantren Daarul Falah Terima Vaksinasi TNI AL

Wartajakarta.com-Banten, Koarmada I kembali menggelar serbuan vaksinasi hari kedua di Pondok Pesantren Mts Daarul Falah Carenang Banten, Rabu (6/10/2021).

Pada serbuan vaksin hari pertama kemarin, para santri di Pondok Pesantren Mts Daarul Falah sangat antusias mengikuti serbuan vaksinasi. Sejak pagi mereka telah mengantri berbaur dengan masyarakat sekitar untuk memperoleh formulir pendaftaran. Benar saja hingga sore hari tercatat 1215 vaksin berhasil disuntikan oleh vaksinator dan tenaga medis TNI AL dan Dinas Kesehatan pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada I, Kolonel Laut (P) Fajar Tri Rohadi menyampaikan bahwa pada hari kedua ini Koarmada I menargetkan 1.000 vaksin setelah hari kemarin berhasil memvaksin 1215 orang di tempat ini.

“Antusias para santri dan masyarakat disini sangat tinggi, bisa jadi karena sudah semakin banyak masyarakat yang divaksin dan manfaatnya telah dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga vaksin ini telah menjadi sebuah kebutuhan’’ ungkap Kolonel Fajar.

Sementara itu Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P. TNI AL terus memerintahkan jajarannya untuk menggelar serbuan vaksinasi, sampai semua masyarakat di wilayah kerja masing-masing tervaksin atau target persentase jumlah vaksinasi telah tercapai.

“Kali ini TNI AL menyasar para siswa dan santri di pondok-pondok pesantren dan sekolahan setelah target masyarakat maritim telah tercapai. Hal ini dalam rangka mendukung terselenggaranya kegiatan belajar mengajar tatap muka di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah. Hal ini sesuai instruksi Kepala staf angkatan laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada kunjungan serbuan vaksinasi maritim di Cirebon beberapa waktu lalu, kata Laksda TNI Arsyad.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional