Connect with us

Nasional

Ulama Kalimantan Berikan Opsi Muktamar Ditunda

Wartajakarta.com-Para alim ulama seluruh Indonesia akan berhadir diacara Munas dan Konbes Alim ulama di Jakarta Dihotel Grand Sahid Jaya 25-26 September 2021.Namun Ulama dikalsel meminta yg salah satu agenda menentukan waktu muktamar setelah ditunda selama satu tahun agar kembali ditunda tidak dilaksanakan tahun ini melainkan dilaksanakan tahun 2022.

Usulan ini didasari beberapa hal antara lain Pertama alsan kemanusian karna covid 19 belum ada tanda tanda melandai dikhawatir terjadinya kerumunan dengan jumlah besar,yg akhir ber imbas terjadinya sarana penyebaran covid bahkan cluster baru.
2.Sebagai ormas terbesar menghindari adanya asumsi NU menjadi pilot projeck dimasa pandemi ini organisasi yg melanggar protkes.

3.Jika dilaksanakan tahun ini tidak bisa memenuhi nilai sakral muktamar warga Nahdiyin karna kemungkinan besar dilaksanakan secara during atau on line.

4. Forum muktamar selain permusyawaratan tertinggi ormas para ulama dan wali Nusantara ini selain membahas konsep strategis keumatan dan kebangsaan namun momentum silaturrahmi Akbar para kiyai dan warga Nahdiyin jika lakukan secara on line maka nilai muktamar tersebut bagi warga NU bak sayur tanpa garam hilang makna yg sesungguhnya.

5.Kegiatan muktamar tidak bisa di laksanakan secara sporadis atau dadakan harus dilaksanakan secara sistimatis,apa lagi dimasa pademi saat ini, bahkan betul2 dikaji oleh ahli secara empendemilogis.

Kita memahami aspirasi dan animo para ulama dan warga NU prekuensinya sangat tinggi akan pelaksanaan muktamar NU ke 34 namun kita disaat pademi kita juga tidak akan mau menyakiti diri sendiri dan orang lain maka butuh kesiapan yg matang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional