Connect with us

Gaya Hidup

Ajang Pemilihan Miss Gown dan Miss Little Gown Batch III Sukses Digelar

Wartajakarta.com-Sekitar 40 an anak usia dari 5 sampai 12 tahun dari seluruh Indonesia mengikuti malam puncak Grand Final Pemilihan Miss Gown dan Miss Little Gown Indonesia pada Minggu, 4 Februari 2024.

Para peserta terlihat sangat antusias dan percaya diri mengikuti acara yang diasuh oleh Omar Fahd desainer Anggalang, selaku Ketua Komite Penyelenggara Miss Gown Indonesia.

Di momen press conference and meet & greet pada Minggu (4/2/2024), Omar menuturkan bahwa ajang yang digelar ini merupakan kali ketiga bertujuan untuk mempertemukan siswa modelling di dunia pageant dengan para desainer.

“Ide berdirinya Miss Little Gown ini berawal dari ketika Covid-19 melanda, kami dengan beberapa teman desainer bikin baju tapi nggak ada yang bisa pakai. Lalu kami memperantarakan, mempersatukan antara desainer dengan model, dan bersyukur, saat ini kami sudah menapak batch ketiga di tahun 2024,” terang Omar.

Dikatakan Omar, agar anak-anak mendapatkan pelatihan, experience sesuai standard modelling tingkat nasional, kami menggandeng Olivia Summer, pemenang Miss Queen Indonesia 2023 yang memiliki latar belakang sebagai seorang model, penyanyi, MC, juga praktisi Pageant.

“Dengan memilih Olivia, Kita tidak bermaksud mendukung LGBT, tapi kita mengajarkan anak-anak menerima perbedaan, dan saling menghargai satu sama lain, tanpa memandang ras, agama. Bahkan dalam ajang ini, ada peserta difabel 2 orang, autis dan bisu tetap kami terima sebagai peserta. Kita bergerak tanpa sponsor, dan seluruh pihak yang mensupport no money oriented, mereka mendukung kita dari hati,” imbuhnya.

Omar juga mengatakan bahwa, ajang Miss Little Gown dan Miss Gown ini memiliki standar sama dengan yang dilakukan pada Miss Pariwisata.

“Sampai saat ini sudah ada alumni yang berprestasi di dunia modelling, dan yang membanggakan, mereka bisa mengangkat derajat keluarganya, pungkas Omar.

Olivia Summer turut menambahkan, apa yang saya lakukan dengan melatih dan mengajar anak-anak untuk menjadikan anak-anak agar menjadi model profesional yang siap berlomba di tingkat nasional.

“Saya sebagai praktisi pageant yang akan terus menebar manfaat, dengan berprestasi dan menginspirasi pada banyak orang tanpa mengenal latar belakang. Karena dalam dunia pageant sekarang ini sudah inklusif, mau dia tinggi atau pendek, bisu atau tuli, dia tetap bisa berkiprah,” ungkap Olivia selaku pendiri sekaligus pelatih di AMS Modeling School.

Kesuksesan ajang Miss Little Gown dan Miss Gown ini juga tak lepas dari support dari para desainer yang dengan sukarela membuat gaun untuk dipakai kontestan, salah satunya desainer Listria Nuning Priantini Ayu Amelia.

Mantan model asal Pangandaran yang akrab disapa Ayu Amelia ini mulai merambah dunia usaha fashion dengan meluncurkan brand yang diberi nama “Lakshita”, dengan total lebih dari 12 model yang Casual dan Elegan yang ditampilkan pada acara Pemilihan Miss Gown dan Little Miss Gown 2024.

“Latar belakang berdirinya brandku sendiri, Lakshita, karena melihat perkembangan bisnis fashion di Indonesia yang begitu pesat. Dukungan dari teman-teman juga sangat besar bagi saya terjun ke bisnis ini,” kata Ayu saat acara berlangsung.

“Alhamdulillah di awal tahun ini akhirnya saya bisa meluncurkan brand fashion dengan nama belakang anakku sendiri, Lakshita,” tuturnya.

Kehadiran brand Lakshita ini pun tidak lepas dari dukungan Omar Fahd perancang busana dari Anggalang by Omar sebagai penyelenggara acara dan sosok Elvira Zahrina enterpreneur sukses yang telah berpengalaman di lebih dari beberapa dekade yang juga didapuk sebagai juri di acara ini.

“Saya sudah mengenal dengan Ayu sejak lama. Ia adalah salah satu sosok yang tentunya dapat menginspirasi sesama perempuan di luar sana dengan sifat hangat dan keramahannya dengan siapapun. Value-value inilah yang saya yakini nantinya juga dapat terlihat dari setiap cerita koleksi Lakshita ke depannya. Senang rasanya bisa mendukung Ayu dalam berkarya melalui bisnis fashionnya ini,” ungkap Omar.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, Juara 1 Miss Gown diraih oleh Latricia Hatta Ashabi, disusul Juara 2 oleh Luthfiatul Hikmah, dan Chrysantya Mozza Pranata berada di posisi Juara 3.

Sementara untuk kategori Little Miss Gown, Keola Nathania Setiabudi terpilih menjadi Juara 1, Juara 2 diraih Richelle Nathania Tandy, dan Moza Mulia berada di posisi Juara 3.

Acara yang berlangsung meriah ini juga turut disponsori oleh Quindy clinic, Pero, lakshita dan Zeta Sierra Kreasi

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Gaya Hidup