Connect with us

Hotel

Aku Bisa Mandiri “CSR 2019” Royal Safari Garden

Wartajakarta.com-Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Royal Safari Garden. Kegiatan CSR di tahun 2019 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yaitu dengan mengusung tema “Aku Bisa Mandiri”, dimana dalam rangkaian kegiatan CSR terdapat Pelatihan Memasak Ala Chef dan Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2019.


Kegiatan CSR dihadiri oleh Camat Cisarua Bapak Deni Humaedi, AS, S.IP,MM dan peserta CSR terdiri dari TP PKK Kecamatan Cisarua, Persit, Bhayangkari, Kelurahan Cisarua, perwakilan dari setiap Desa, Tokoh Masyarakat sekitar Kecamatan Cisarua dan Anak Yatim Piatu. Rangkaian kegiatan tidak hanya Pelatihan Memasak Ala Chef dan Seminar Kewirausahaan saja terdapat Santunan Anak Yatim, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan juga Pemeriksaan Mata Gratis.


Sesuai dengan tema CSR tahun ini “Aku Bisa Mandiri”, sesi Seminar Kewirausahaan oleh Bapak Dickdick Sodikin, dimana peserta akan mendapatkan edukasi tentang pengembangan karakter dan potensi diri wirausaha, konsep dasar kewirausahaan dan pengelolaan usaha, konsep perencanaan usaha serta mempersiapkan usaha/bisnis, tentunya agar Ibu-Ibu bisa Mandiri.


Kemudian di lanjutkan pelatihan memasak, mempelajari teknik dasar memasak, mulai dari Cutting Method, Cooking Method, Basic Soup, Basic Sauce, Pengetahuan Dapur dan Alat, Safety Hygiene Sanitation, Food Commodities, yang langsung di ajakar oleh Executive Chef Royal Safari Garden, supaya bisa menyajikan jenis masakan dengan Presentasi Kelas Hotel Berbintang.


Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan di tahun 2019 tujuan CSR sebagai berikut :
Sebagai bentuk kepedulian & tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar,
Memberikan pelatihan/ilmu memasak ala chef hotel kepada masyarakat cisarua (perwakilan desa),
Mendorong masyarakat untuk berwirausaha dibidang kuliner (gerakan kemandirian ekonomi keluarga untuk meningkatkan penghasilan RT masyarakat Cisarua agar lebih produktif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hotel