Connect with us

Hotel

Ala Kartini Indonesia di ASTON Priority Simatupang

Wartajakarta.com- Raden Ayu Adipati Kartini Djojoadhiningrat atau yang dikenal dengan R.A Kartini merupakan seorang tokoh pahlawan Indonesia yang memperjuangkan kesetaraan perempuan dalam segala bidang. Setiap tahunnya, pada tanggal 21 April, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini dengan berbagai cara dan tradisi. Bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kegiatan maupun acara yang berkaitan dengan perayaan Hari Kartini yang jatuh pada hari Minggu, 21 April 2024,  dapat ditemui salah satunya di ASTON Priority Simatupang.

Hotel berbintang 4 yang terletak di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan ini menyelenggarakan berbagai kegiatan yang didedikasikan khusus untuk mengenang serta melanjutkan perjuangan R.A Kartini terkait dengan kesetaraan, kesehatan, serta apresiasi untuk perempuan sebagai berikut:

  1. Bangga Berkebaya

Kebaya merupakan busana khas perempuan Indonesia yang sudah ada sejak abad ke-15 atau 16 dan memiliki filosofi yang melambangkan keanggunan, kesederhanaan, kelembutan dan keteguhan perempuan Indonesia. Oleh sebab itu, ASTON Priority Simatupang mengajak tamu-tamu hotel dan seluruh karyawannya untuk mengenakan busana Kebaya pada hari Minggu, 21 April 2024. Dengan menggunakan busana Kebaya, hal ini dapat membantu melestarikan kekayaan budaya Indonesia. Bagi tamu-tamu hotel yang menggunakan busana kebaya terunik dan paling autentik, manajemen hotel akan memberikan hadiah khusus di hari tersebut. 

  1. Demo Membuat Jus Sehat Untuk Tujuh Hari

“Menghargai diri sendiri adalah langkah pertama untuk mencapai kebahagiaan sejati.” merupakan sebuah kutipan dari salah satu surat R.A Kartini. Untuk meneruskan perjuangan R.A Kartini dalam kesetaraan gender dalam berbagai bidang, Kartini muda Indonesia harus menghargai dan mencintai dirinya sendiri, salah satunya menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi asupan sehat untuk tubuh. Pada hari Minggu, 21 April 2024, pukul 07:30 hingga 09:00 WIB, ASTON Priority Simatupang menyelenggarakan kegiatan demo membuat tujuh menu jus segar yang dapat diterapkan untuk tujuh hari konsumsi. Tamu-tamu juga dapat berinteraksi dengan bartender hotel untuk mencoba membuat atau hanya sekedar bertanya mengenai manfaat hingga proses pembuatan jus. Melalui kegiatan ini, pihak hotel mengedukasi pentingnya asupan buah dan sayuran untuk tubuh dan jus segar yang telah dibuat dibagikan secara gratis khusus untuk tamu-tamu perempuan. 

  1. Hidangan Indonesian Fusion Dessert Khusus Untuk Tamu Perempuan

Dalam industri kuliner, Fusion merupakan inovasi olahan kuliner yang dibuat dari penggabungan dari dua budaya berbeda. Khusus untuk tamu-tamu perempuan yang menginap pada hari Minggu, tanggal 21 April 2024, ASTON Priority Simatupang memberikan hidangan Indonesian Fusion Dessert kepada seluruh tamu perempuan dan diantarkan langsung ke kamar. Hidangan ini berupa klepon, dadar gulung, dan kolak pisang yang telah dimodifikasi berbentuk moderen seperti sajian barat atau western. 

  1. Aktivitas Mewarnai “Kartini Pahlawanku” Untuk Anak-Anak

Selain kegiatan untuk dewasa, ASTON Priority Simatupang juga menyediakan peralatan mewarnai lengkap dengan kertas gambar bertema Hari Kartini di area Kids Playground yang terletak di ruang Jagakarsa yang terletak di lantai tiga hotel. Dengan adanya aktivitas ini, anak-anak diharapkan dapat mengenal salah satu pahlawan Indonesia yang berjuang untuk kemerdekaan hak-hak perempuan. 

“Bila pepatah lampau mengatakan dibalik pria sukses ada perempuan hebat di belakangnya, maka dalam dunia bisnis pun demikian, khususnya industri perhotelan. Di balik kesuksesan suatu hotel, terdapat perempuan-perempuan hebat di belakangnya. Oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi sekali perjuangan R.A Kartini, karena kalau bukan perjuangan beliau di masa lampau, perempuan-perempuan Indonesia mungkin tidak bisa berdiri seperti sekarang, mendapatkan pendidikan yang setara dengan laki-laki, serta menempati posisi tinggi dalam instansi perusahaan, khususnya di sektor perhotelan. Oleh sebab itu, penting bagi kami untuk menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan yang didedikasikan untuk perayaan Hari Kartini seperti edukasi pentingnya kesehatan dalam kegiatan demo membuat jus sehat untuk tujuh hari, bangga berkebaya, kegiatan melukis anak-anak bertema Hari Kartini, serta memberikan hadiah khusus untuk tamu-tamu perempuan kami sebagai apresiasi ” ucap Andi Gevika Rizki, General Manager Hotel ASTON Priority Simatupang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel