Connect with us

Nasional

Apoteker Alumni UI Maju Bursa Pencalonan Ketua Umum IAI

Wartajakarta.com-Dukungan kepada Drs. apt. H. Longki Djanggola, M.Si untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) periode 2022-2026 menguat. Salah satunya berasal dari Forum Komunikasi Apoteker Indonesia Timur (FKAIT) yang akan meminta Gubernur Sulawesi Tengah dua periode itu mau dicalonkan menjadi Ketua Umum IAI periode 2022 -2026.

FKAIT sendiri akan menggelar konsolidasi untuk menyatukan PD IAI yang sefrekwensi. “Kami akan mendorong Bapak Longki Djanggola untuk kami calonkan menjadi Ketua Umum IAI dalam kongres IAI ke-XXI di Lampung” kata Ketua Forkom, apt. Muhiddin, S.Farm, Sabtu (26/3/2022).

FKAIT menyepakati menolak rezim 3 periode. “Mohon keiklasan sejawat yang saat ini menjadi Ketua dan Sekjen IAI untuk tidak mencalonkan diri lagi” lanjut Muhiddin. “Kami membutuhkan tokoh yang mempersatukan seluruh Apoteker Indonesia, bukan yang memecah belah , apalagi suka main pecat,” ujar Muhiddin bersemangat.

Sekretaris PC IAI Kota Palu tersebut mengatakan, FKAIT akan menggalang kekuatan untuk meloloskan Tokoh Apoteker Indonesia Timur itu menjadi calon Ketum IAI, kata dia, juga siap memenangkan Longki menjadi Ketua Umum. “Dengan menggalang kekuatan PDPD se-Indonesia,” ujarnya. Masih menurut Muhiddin, Indonesia Timur harus menjadi penentu kebijakan dan tidak hanya dijadikan sekedar lumbung suara. “Kita tidak mau menjadi follower terus, Indonesia Timur harus bisa menjadi leader profesionalisme apoteker Indonesia,”terang Muhiddin.

Muhiddin menegaskan, dirinya akan menjadi motor penggerak untuk menggalang kekuatan seluruh para pemilik suara yang akan menjadi pemilih dalam kongres mendatang. Menurutnya, sosok Longki, apoteker lulusan Farmasi Universitas Indonesia, layak menjadi pimpinan IAI mendatang. Sebab, putra daerah Sulawesi itu dinilai memiliki integritas, dedikasi dan prestasi untuk mampu menjaga persatuan Apoteker Indonesia.

“Kami menilai Bapak Longki Djanggola selaku tokoh yang memiliki integritas dan dedikasi serta prestasi layak dan pantas untuk kembali menyatukan visi maupun misi Apoteker Indonesia dan untuk mengembalikan khitoh IAI sebagai wadah berhimpun bagi seluruh Apoteker di Indonesia,” tutur Muhiddin. Muhiddin menambahkan jika apoteker saat ini seperti anak ayam yang kehilangan induk.

Karena itu, Muhiddin pun berharap Longki akan menyetujui permintaan FKAIT. “Oleh sebab itu, sekali lagi kami berharap seraya bermohon kepada Bapak Longki Djanggola bersedia untuk maju menjadi calon Ketua Umum IAI 2022-2026,” tutup Muhiddin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional