Connect with us

Hotel

ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Lakukan Aksi Lingkungan Daur Ulang Sampah Di Tanjung Burung

Wartajakarta.com-Permasalahan lingkungan masih menjadi hal yang belum bisa terselesaikan, namun saat ini salah satu cara yang sudah diterapkan adalah dengan mengurangi sampah plastik dan mengganti dengan sesuatu yang bisa dipakai berulang kali. Seperti mengganti tas belanja dengan tas kain untuk mengganti kantong plastik, dan mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless steel.

Sebagai hotel yang menerima penghargaan IDX Channel Award 2020 dengan kategori Sustainability dan Kegiatan Sosial, ASTON Priority Simatupang Hotel menggandeng komunitas muda Rasa Empati melakukan kegiatan peduli lingkungan di Tanjung Burung, Banten tepat pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021.

Tanjung Burung merupakan salah satu lokasi yang sampai saat ini memiliki timbunan sampah dan menjadi perhatian yang perlu ditangani. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah observasi pengolahan sampah menjadi pupuk dan daur ulang plastik, pembersihan sampah di area Pulau Sampah Tanjung Burung, serta perawatan area hutan Mangrove.


“Kegiatan ini kami lakukan sebagai rasa peduli dan tanggung jawab kami terhadap lingkungan. Tidak hanya di luar area, namun di area hotel kami juga menerapkan pengurangan plastik seperti di area restoran, kamar, dan ruang pertemuan kami. Selain itu kami juga bekerjasama dengan pengolahan bank sampah dapur untuk dijadikan pupuk kompos yang dapat digunakan.” Ujar Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communication.

Untuk informasi lebih lanjut kegiatan ini dapat menghubungi 021 7883 8777 atau email ke simatupanginfo@astonhotelsinternational.com. Informasi terbaru seputar promosi dan kegiatan dapat mengikuti Instagram @ASTONSimatupang dan Facebook ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hotel