Connect with us

Kuliner

ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center Tampilkan Menu-Menu Ala Carte 

Wartajakarta.com-Disetiap hotel pastinya tidak terlepas kehadiran dari sajian kuliner karena hal ini juga merupakan salah satu bentuk dari karya seni. Bahkan untuk mencapai hal itu diperlukan keahlian, kreativitas, kemampuan khusus dalam mengolah rasa untuk dapat menciptakan hidangan lezat dengan tampilan artistik bahkan terdapat cerita tersendiri di dalamnya. Menikmati hidangan bersama keluarga, teman, ataupun kerabat juga dapat meningkatkan ikatan emosional yang kuat.

Untuk itu,Hotel ASTON Priority Simatupang kembali menampilkan seni kuliner ini dengan menyelenggarakan event “The Art of Dish”

“Dari mata turun ke perut” merupakan pepatah yang paling sesuai dalam dunia kuliner. Oleh sebab itu, berbagai restoran, kafe, kedai makanan, dan hotel berlomba mempercantik hidangannya dengan tampilan atau presentasi yang aesthetic hingga siapapun yang melihat akan memiliki keinginan untuk mencicipi.

Salah satunya dilakukan oleh ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Setelah sukses dengan event “The Art of Dish” sebelumnya pada bulan November 2023 lalu, kini hotel berbintang empat ini kembali menyelenggarakan event serupa bertajuk “The Art of Dish Season 2: Food Explore” pada Hari Senin, 29 Januari 2024 di restoran Canary. 

Berbeda dari event sebelumnya yang menampilkan berbagai macam menu hidangan buffet, kali ini ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center menampilkan menu-menu ala carte pilihan yang tersedia di outlet Food & Beverage. Tema “Food Explore” merupakan bentuk eksplorasi dari menu-menu pilihan seperti; tortilla Minang, tiramisu dengan ice creamfudgy cookies, surabi Bandung, bola-bola tape, pizza Dealova, beef burger, grilled sirloin steak, singkong goreng, dan soto Bogor.

Selain itu, tamu-tamu juga diajak belajar membuat seni “The Art of Plating” yang dipandu Chef Irham dan Chef Ali ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center dengan membuat menu Tortila Minang dan Surabi Bandung. “The Art of Plating” merupakan metode yang digunakan untuk menata, mendekorasi, dan menyajikan makanan di atas piring dengan komposisi, letak, serta pemilihan warna yang sesuai sehingga memiliki nilai seni dan daya tarik visual. Dengan teknik “The Art of Plating” ini, sebuah makanan dapat bertransformasi menjadi karya seni yang bernilai tinggi.

“Event The Art of Dish kami kali ini mengusung tema “food explore” sebagai bentuk eksplorasi terhadap menu-menu ala carte pilihan. Dengan sentuhan seni pada setiap makanan yang disajikan, kami berharap dapat memberikan kesan yang baik, nilai lebih yang menunjukan pada kualitas makanan tersebut, serta pengalaman kuliner bagi tamu-tamu, terlebih generasi milenial dan z sekarang suka meng-upload foto makanan sebelum dimakan ke media sosial, oleh sebab itu semoga makanan kami ini juga bisa muncul di timeline Instagram, IG story, maupun di tiktok para penggiat sosial media” ucap Chef Saman, Executive Chef Hotel ASTON Priority Simatupang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Kuliner