Connect with us

Hotel

 ASTON Priority Simatupang Sambut Ramadhan Angkat Kisah 1001 Malam

Wartajakarta.com-Kisah 1001 malam atau dalam bahasa Arab dikenal sebagai Alf Layla wa Layla adalah karya sastra dari Timur Tengah pada abad pertengahan yang menceritakan berbagai kumpulan kisah yang menarik. Bahkan menurut berbagai sumber, karya sastra ini menjadi bukti bahwa negara-negara Islam di abad pertengahan pernah menjadi negara super power di dunia pada masa Bani Abasiyyah yang tercatat dalam sejarah.

Maka tak heran, salah satu kisah di dalamnya pun diangkat ke layar lebar atau animasi anak-anak yang terkenal seluruh dunia seperti Aladin, bahkan ada pula hotel berbintang yang mengangkat kisah 1001 malam ini menjadi tema besar dalam merayakan momen bulan suci Ramadhan, yaitu ASTON Priority Simatupang. Restorannya yang terletak di lantai ground dengan dekorasi ala Timur Tengah dengan menyajikan ragam menu berbuka puasa dari makanan pembuka atau appetizer, hidangan utama atau main course, hingga aneka hidangan penutup atau dessert.

Menunya beragam dari khas Indonesia hingga Timur Tengah yang dirotasi secara berbeda setiap harinya. Beberapa menu andalan ala Timur Tengah seperti hummus, baba ganoush, shawarma, nasi kebuli kambing, nasi mandhi, Dajaj bil bahar, serta kabsa, dapat ditemui di ASTON Priority Simatupang.

Penari Sufi khas Turki juga dihadirkan saat pembukaan program 1001 Malam ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center pada tanggal 16 Maret 2023. Pada hari-hari tertentu selama bulan Ramadhan terdapat live music yang turut menghibur tamu-tamu selama berbuka puasa.

“Kisah 1001 Malam yang terkenal pada masa keemasan Islam ini  menjadi tema besar kami dalam merayakan bulan suci Ramadhan. Harapan kami, semoga apa yang kami sajikan, apa yang kami berikan, dapat menjadi pengalaman yang berkesan, bermakna, penuh warna, penuh kisah yang menarik, serta kejutan yang membahagiakan bagi tamu-tamu kami. Untuk harga buka puasa sendiri juga relatif terjangkau, yaitu Rp 298.000 net per orang sudah dapat menikmati seluruh hidangan dari mulai jam buka puasa hingga 21:00” kata Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hotel