Connect with us

Gaya Hidup

Badan Plus Size Tidak Menghalangi untuk Berprestasi, Tampil Modis dan Fashionable

Wartajakarta.com-Penulis buku #komentarfisikgakasik #KFGA Ririe Bogar kembali berbagi inspirasi. Ia kembali menegaskan, bahwa pemilik badan ekstra bisa tetap percaya diri dan berprestasi.Ia mengatakan, harus terus ingat untuk menjaga kesehatan, jangan karena merasa percaya diri tapi malas bergerak atau olahraga.

Hal itu disampaikan Ririe dalam acara Ngobrol Santai bersama @ririebogar, Influencer dan Penulis Buku #komentarfisikgakasik#KFGA yang digelar pada 8 September 2020 di Madiun, Jawa Timur. Acara dipandu oleh Didit Satria dan ada penampilan musik akustik dari Pramonssy.

Dalam kesempatan itu, Ririe juga menyampaikan bahwa memiliki badan plus size bukan jadi penghalang untuk berprestasi, tampil modis dan fashionable.

Yang luar biasa venue tempat acara berlangsung, justru membuka kesempatan untuk teman-teman bertubuh plus size mendapatkan pekerjaan.“Anak-anak muda di Madiun luar biasa banget cara berpikirnya sangat positif dan kreatif…one day, aku mau balik lagi kesini,” ucap Ririe.

Dalam beberapa acara, Ririe Bogar juga kerap menyinggung soal bullying.Perundungan atau bullying seperti body shaming masih kerap terjadi, termasuk di Indonesia.Iya mengaku tidak akan pernah diam kalau melihat ada orang yang seenaknya melakukan bullying dan body shaming kepada sesama.

“Hanya di Indonesia nih agak sulit ya…! Kalau ada korban body shaming speak up malah dibilang baper…..,Undang-undang sudah ada tapi orang kayak gak takut sama hukum yang ada. Makanya saya gak akan bosan ngajak orang untuk lebih respect ke sesama manusia dan kasih info tentang parahnya efek body shaming,” tuturnya.

“Orang yang kena bullying, jiwanya bisa terganggu bahkan sampai bunuh diri karena ucapan yang jahat,” sambung Ririe. Kebanyakan yang kena body shaming orang-orang bertubuh besar, dan kerap dikaitkan dengan kesehatan.

Intinya, kalau mau mengingatkan orang tentang kesehatan jangan sampai melakukan body shaming.Selama ini banyak kejadian tidak mengenakkan yang dialami korban bullying.Ririe Bogar pun tergerak hatinya untuk selalu menyemangatti orang-orang yang menjadi korban bullying dan body shaming agar tetap semangat serta percaya diri dalam hidupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Gaya Hidup