Connect with us

Hiburan

Bertajuk ‘Dari Wajahmu ‘, Grup Band ‘MEH ‘Merilis Single Perdananya

WartaJakarta.com-Bandung

MEH ( Menanti Esok Hari ) merupakan , band asal Kota Kembang Bandung yang digawangi oleh Personilnya (Erni Gardea / pada Bas ), dan ( Umar / Akustik ) dan Vocalis ( Arief ) yang masih muda belia.

Yang di penghujung akhir tahun 2020 ini MEH ( Menanti Esok Hari ) memberanikan diri untuk merilis single terbaru mereka di masa masa transisi pemulihan pandemi Covid-19 pada Jumat , ( 30/10) 2020 bertempat di Tera Cafe.Jl Tera 28 Bandung.

 


Ada apa Dari Wajahmu? Wajah mampu menyiratkan berjuta cerita, bermacam rasa dan harapan. Wajah adalah untaian syair yang tak pernah usai. Bahkan Dari Wajahmu mampu bercerita tentang masa lalumu.

‘Dari Wajahmu ‘ di atas oleh Umar diubah menjadi sebuah melodi nan indah.

Mereka adalah dua sahabat lama sejak masih duduk di bangku sekolah SMP di Kota Bandung yang kini dipertemukan lagi dalam MEH, (Menanti Esok Hari). Berharap Esok Hari yang penuh harapan, keindahan juga kebaikan hidup.

Dalam bahasa sunda MEH( Menanti Esok Hari ) berarti ‘supaya’. berharap, Meh maju, Meh berkah, Meh sukses dan banyak supaya- supaya baik lainya.

Mewujudkan mimpi-mimpi masa muda yang tertunda. Tiada lain, terdorong oleh keinginan mereka berbagi keindahan syair dan kemampuan mereka dalam bermusik semoga bisa menginspirasi.

“Saya dan Kang Umar sudah puluhan berteman dari usia 14 tahun bersahabat. Kita coba bikin lagu, main musik bareng, lalu kami terpisah dengan kesibukan setelah dewasa. Akhirnya beberapa bulan lalu ada moment, kita ketemu lagi, dan membuat grup musik MEH,” ungkap Erni Gardea, kepada WartaJakarta.

Begitu juga dengan dipilihnya Arief yang usianya 15 sebagai vokalis MEH, karena Arief cocok dan suka dengan lagu MEH.

“Itu juga yang menjadi alasan kami memilih Arief untuk bersinergi mendendangkan lagu karya kami, yang usia Arief saat ini 15 tahun, sama ketika saya dan Umar dulu mulai bermusik bersama-sama,” tutur Erni.

Ia menjelaskan, arti MEH (Menanti Esok Hari), yaitu berharap esok hari yang penuh harapan, keindahan juga kebaikan hidup. Dalam bahasa sunda MEH berarti “Supaya”. Berharap, MEH maju, MEH berkah, MEH sukses dan banyak supaya baik lainya.
Melalui MEH kata Erni, untuk mewujudkan mimpi-mimpi masa muda yang tertunda, dengan berbagi keindahan syair dan kemampuan MEH dalam bermusik.

Kembali ke vokalis Arief yang berusia 15 tahun, Erni mengungkapkan, orang tidak menyangka yang menyanyi Single lagu “Dari Wajahmu” usianya dibawah 20 tahun tahun.

Lagu lama “Dari Wajahmu” ini menurutnya, cocok suaranya dengan Arief.

Firman dari Label musik yang membantu MEH, juga tidak menyangka yang menyanyikan lagu ini, usianya dibawah 20 tahun. “Jujur, kaget begitu dapat materi lagu ini, sebelumnya tidak diberi tahu jika penyanyinya usianya dibawah 20 tahun, saya kira penyanyinya diatas 25 tahun.

Begitu melihat video nya, suaranya muda tapi berkarakter banget, untuk pasar lagu ini saya yakin ditahun sekarang jadi satu yang menonjol, saya yakin lagu ini akan booming,” ujar Firman dari Big Records Asia.

Erni menjelaskan, Lagu Dari Wajahmu ini, menceritakan dari wajah keraguan, ada seseorang ketemu dengan seseorang, dari wajahnya bisa kelihatan seperti ketakutan, punya trauma sendiri, bahkan trauma seseorang di masa lalu, trauma masa lalu, dia takut untuk melangkah lagi.

“Untuk 2021 mendatang, MEH akan memproduksi 4 – 5 lagu dan kemungkinan untuk Kolaborasi dengan penyanyi lainnya, seperti Rieke Ruslan, Reza, dan penyanyi lainnya, karena mereka teman kita semua,” ujarnya.

Erni berharap, lagu Dari Wajahmu, bisa dinikmati semua kalangan dan bisa mengambil makna dari lirik lagu. Karena segala kekecewaan, ketakutan bukan menjadi halangan untuk melangkah ke depan untuk hal yang lebih baik lagi.

Lagu ini diproduseri oleh Gingin dari Ginstudio dan 2desinergitas sebagai Eksekutif produser.

Lagu Dari Wajahmu ini sudah masuk Chanel Youtube dengan akun Big Record Asia dan platform digital Sportify.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Hiburan