Connect with us

Nasional

Cerminkan Pemimpin Bersih dan Jujur, Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meningkat

Wartajakarta.com-Semarang, Cerminkan sosok dan figur seorang pemimpin yang sangat bersih dan jujur, elektabilitas Ganjar Pranowo terus mengalami peningkatan yang signifikan dan diprediksi bahkan akan terus meroket.

Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan dirinya menindaklanjuti adanya pengaduan masyarakat mengenai pungutan liar (pungli) di sekolah.

Bahkan, secara tegas dirinya menyatakan bahwa adanya tindak pungli memang harus diperangi dengan keras dan tidak sebatas melalui teguran atau imbauan saja.

“Kami selalu menindak tegas setiap pungutan liar. Kita semua harus memerangi pungli dengan keras, tidak lagi sebatas teguran dan imbauan saja,” kata Ganjar.

Sejauh ini, larangan sudah berulang kali disampaikan dalam banyak bentuk mengenai tindak pungli tersebut, bahkan juga telah terdapat aturan tegas yang mengatur.

Sehingga, apabila masih saja ditemukan praktik pungli di berbagai tempat, kader PDI Perjuangan itu mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak akan segan mengambil tindakan tegas.

Sebelumnya, setelah menerima adanya laporan pungli dari salah seorang siswa di SMKN 1 Sale, Ganjar langsung mengambil tindakan tegas dengan membebastugaskan Kepala Sekolah di sana dari jabatannya setelah dirinya memang terbukti melakukan pungutan liar itu.

Bukan sekedar membebastugaskan saja, namun pemimpin berusia 54 tahun itu juga meminta agar seluruh uang tarikan pungli dengan modus infaq tersebut bisa dikembalikan.

Sementara itu, dengan bagaimana sikap, sosok ataupun figur yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo, yang mana merupakan cerminan dari bagaimana pemimpin bersih dan jujur, maka elektabilitas yang dimiliki olehnya juga akan bisa lebih tinggi lagi daripada sekarang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi yang mengaku bahwa seluruh partai pendukung capres dari PDI Perjuangan itu akan terus mampu menaikkan angka elektoral yang dimilikinya.

Terlebih, saat ini menurutnya masih ada waktu sekitar tujuh bulan untuk bisa terus bekerja sama dalam meningkatkan elektabilitas dari Ganjar Pranowo.

“Masih ada waktu tujuh bulan untuk terus meningkatkan elektabilitas Pak Ganjar,” kata Baidowi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang berdasarkan banyak hasil survey berbagai lembaga, menunjukkan dan menempatkan Ganjar Pranowo selalu berada di urutan nomor satu dengan angka elektoral paling tinggi.

Dengan adanya data tersebut, kemudian Ketua DPP PPP itu masih memiliki target dan komitmen kuat bahwa pihaknya dengan didukung oleh seluruh partai koalisi akan terus meningkatkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu dalam Pilpres 2024.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Nasional